Home Berita Daerah Mempawah Persatuan Melayu dan Raja-raja se-Kalbar Siap Dukung dan Berjuang Menangkan Midji –...

Persatuan Melayu dan Raja-raja se-Kalbar Siap Dukung dan Berjuang Menangkan Midji – Norsan

Deklarasi Dukungan Persatuan Melayu dan Raja-raja se-Kalbar Kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor 3, Midji – Norsan (Foto: Elf)
Deklarasi Dukungan Persatuan Melayu dan Raja-raja se-Kalbar Kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor 3, Midji – Norsan (Foto: Elf)

KalbarOnline, Mempawah – “Saat ini banyak yang mengatasnamakan Melayu, saya akan kasih tahu makna Melayu sesungguhnya,” ujar Firman Muntaco, saat mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan di Mempawah, Minggu (6/5).

Pasangan nomor urut 3, Sutarmidji – Ria Norsan hadir secara bersama pada silaturahim dan deklarasi dukungan terhadap Midji – Norsan yang diselenggarakan oleh DPP/DPD PFKPM se-Kalimantan Barat, Minggu (6/5) di Kampung Tengah, Kabupaten Mempawah.

Hadir juga Ketua DPP PFKPM Kalbar, Firman Muntaco dan Ketua DPD PFKPM Kabupaten Mempawah, Husni Thamrin dan para Raja se – Kalbar seperti di Mempawah, Raja Tayan, Pontianak, Ketapang, Melawi, Sanggau, Sambas, Singkawang, Bengkayang, Kayong Utara, Landak turut hadir serta Persatuan Orang Melayu (POM) se-Kalbar.

“Kami bersama masyarakat dan raja-raja yang hadir disini sebagai tanda memberikan dukungan penuh kepada Midji – Norsan,” tegas Husni Thamrin.

Ia mengatakan bahwa acara silaturahim yang diselenggarakannya ini bukan karena ikut-ikutan namun sudah diniatkan sejak Januari.

“Sudah dari Januari acara ini akan dilaksanakan namun baru hari ini bisa dilaksananan,” tegasnya lagi.

Husni berharap pertemuan hari ini dapat dijadikan momentum untuk berjuang dalam memenangkan Midji – Norsan menjadi pemimpin Kalbar.

Firman Muntaco menjelaskan pengertian Melayu Kalbar, pertama, bahwa orang Melayu Kalbar bisa didefinisikan sebagai orang yang berbahasa ibu di rumah tangganya, Melayu juga identik dengan Islam, serta lahir dan menetap di Kalbar.

“Karena banyaknya yang mengaku Melayu dan membuat organisasi Melayu maka perlu saya jelaskan dulu tentang arti Melayu Kalbar agar masyakat bisa membedakan Melayu yang asli dan bukan,” ujarnya.

Dikatakan Firman, PFKPM mendukung penuh Midji – Norsan disebabkan dirinya sudah melihat Midji – Norsan mewakili Melayu Kalbar.

“Saya melihat Midji – Norsan mewakili Melayu Kalbar,” tegasnya.

Pada pembacaan deklarasi yang dihadiri seluruh masyarakat Melayu dan raja-raja se-Kalbar tersebut disebutkan dukungan penuh dan pengawalan terhadap serta memenangkan Midji – Norsan.

Sementara, Sutarmidji mengucapkan terimakasihnya atas dukungan penuh raja-raja se-Kalbar khususnya PFKPM serta masyarakat yang telah hadir pada hari ini untuk memenangkan Midji – Norsan.

Sutarmidji menyinggung pengelolaan sumber daya alam yang belum sepenuhnya dilakukan sehingga masyarakat Kalbar tidak merasakan kesejahteraan, melalui sebuah pantun.

“Padam lampu pasang lentera, Belah bambu buat kita, Katanya sumber daya alam agar masyarakat sejahtera, Namun kenapa kita belum sejahtera”

Demikian, pantun yang disampaikan Sutarmidji.

Baik Sutarmidji maupun Ria Norsan pada kesempatan tersebut mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk bersama-sama membangun Kalbar lebih maju dan sejahtera.

“Saatnya kita bersama-sama membangun Kalbar lebih maju dan sejahtera. Kalbar baru untuk semua,” seru Midji – Norsan. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

shares
%d bloggers like this: