Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi (Foto: Ishaq)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dusun Lubuk Ubin, Desa Nanga Luan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu diketahui belum ada perumahan guru bagi guru PNS yang mengajar di SD Negeri 22 Kabupaten Kapuas Hulu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyatakan bahwa pihaknya akan berusaha meminta ke DPRD bahwa hal tersebut dijadikan prioritas di tahun-tahun yang akan datang.

“Apa lagi tahun ini, ada penugasan guru yang direkrut oleh Kemenpan melalui pola GGD. Sehingga banyak membutuhkan perumahan guru. Sementara masalah kita adalah, rumah dinas guru yang ada banyak sudah rusak,” ungkapnya, Selasa (18/7).

Mengenai langkah yang akan dilakukan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu terhadap persoalan tersebut, Petrus Kusnadi menuturkan bahwa pihaknya akan memohon semaksimal mungkin, kepada pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus (DAK).

“Pastinya kita akan berupaya terus untuk meminta ke pemerintah pusat, supaya bisa membangun perumahan guru atau rumah dinas guru. Mudah-mudahan bisa didengar oleh pemerintah kita,” tandasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY