Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin, Brigadir Anggre Jaya Laksana, Foto Bersama Pemenang Lomba Dalam Rangka Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Surau Baitul Hidayah (Foto: Mus/IWAS)

Sebagai Upaya Membina Keimanan dan Ketaqwaan Generasi Muda

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, pengurus Surau Baitul Hidayah, Dusun Pasar Hulu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, menggelar berbagai lomba tingkat anak-anak, Senin (24/4) kemarin malam. Kegiatan tersebut dalam rangka membina generasi muda yang ada di daerah tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MABM Kabupaten Sekadau, Sunardi, Perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Sekadau, Sunari, Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar.

Ketua Surau Baitul Hidayah, M Husni Mubarok mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Isra Mi’raj, dan lomba yang diadakan tersebut diperuntukkan bagi siswa SD maupun SMP. Adapun perlombaan tersebut, lanjutnya, lomba Adzan dan hafalan surah pendek Al Quran.

“Selain melakukan pembinaan secara dini, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada anak-anak. Ini juga tidak terlepas dari bantuan dan kerjasama dari Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin dan para donatur yang membantu pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Rencana kedepan pihaknya bersama Bhabinkamtibmas menjadikan kegiatan tersebut dilakukan rutin setiap tahunnya. Sebab, kata dia, kegiatan tersebut baru dilaksanakan kali ini.

“Insya Allah, kedepan dijadikan sebagai kegiatan rutin. Ini sebagai upaya untuk membina keimanan dan ketaqwaan generasi muda,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Ahyan mengatakan bahwa pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas tentunya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan masyarakat. Pihaknya, kata dia, juga peduli baik itu di bidang kesehatan, pendidikan dan lingkungan.

“Kami juga berharap semua pihak dapat mendukung kegiatan ini, guna menjadikan generasi muda yang lebih baik,” harapnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY