Suasana Lomba Tata Tertib Shalat Yang Digelar Pengurus Surau Al – Muhtadin Danau Kayan, Dalam Rangka Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H (Foto: Ishaq)
Suasana Lomba Tata Tertib Shalat Yang Digelar Pengurus Surau Al – Muhtadin Danau Kayan, Dalam Rangka Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati serta memeriahkan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, pengurus Surau Al – Muhtadin Jalan Danau Kayan Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu menggelar berbagai lomba tingkat anak-anak, Minggu (23/4).

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Amin mengatakan bahwa sebanyak 40 peserta tingkat anak-anak mengikuti lomba dengan sangat antusias. Adapun jenis cabang yang diperlombakan diantaranya lomba Adzan dan Qomat, lomba hafalan surah pendek putra – putri, lomba praktek Shalat Subuh berjamaah putra – putri dan lomba wudhu putra putri.

Lebih lanjut, Amin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberi motivasi serta mengedukasi kepada anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar ilmu Agama.

“Sehingga bagi anak-anak yang belum paham bisa menjadi tahu bagaimana cara serta lafadz bacaan yang benar dalam melakukan Wudhu, Shalat, Adzan dan hafalan surah pendek. Ini juga untuk melatih mental anak-anak kita,” ungkapnya.

Kegiatan lomba di mulai dari pukul 08.00 – 11.00 WIB.

“Nanti akan kita rekap untuk menentukan juara dan pemenangnya yang akan kita umumkan pada malam peringatan Isra Mi’raj 1438 H tanggal 29 April 2017 yang akan kita laksanakan di Surau Al – Muhtadin, Jalan Danau Kayan Putussibau,” tuturnya.

Untuk dana kegiatan lomba yang diselenggarakan berasal dari sumbangan sukarela warga masyarakat Danau Kayan, Gajah Mada dan sekitarnya.

“Serta ada juga sumbangan dari pihak ketiga yang tidak mengikat,” bebernya.

“Kedepan kita berencana mengadakan kegiatan lomba tingkat anak-anak dan remaja pada setiap Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), seperti perayaan Tahun Baru Islam (1 Muharam), Maulid Nabi Muhammad SAW dan Isra Mi’raj,” tandas Amin.

Sementara itu Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Darunnajah Putussibau dengan mendatangkan penceramah DR KH Abdi Kurnia, SH., MH yang menyampaikan tausyiah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY