Home Berita Daerah Kapuas Hulu Peringati HKG PKK ke 46, Erlinawati Nasir Harap PKK Kapuas Hulu Jaga...

Peringati HKG PKK ke 46, Erlinawati Nasir Harap PKK Kapuas Hulu Jaga Netralitas

TP PKK se - Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri peringatan HKG PKK ke-46 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, yang digelar di gedung voli indoor Putussibau (Foto: Uncak)
TP PKK se - Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri peringatan HKG PKK ke-46 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, yang digelar di gedung voli indoor Putussibau (Foto: Uncak)

Berbagai lomba digelar semarakan HKG PKK di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 tahun, TP-PKK Kabupaten Kapuas Hulu menggelar sejumlah kegiatan. Pada acara pembukaan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 dilangsungkan di gedung voli indoor Putussibau, Rabu (9/5).

Adapun Peringaran HKG PKK ke-46 ini mengangkat tema ‘Kerukunan Dalam Keluarga dan Lingkungan Untuk Mewujudkan Indonesia Damai’.

Adapun kegiatan serta perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 tahun tingkat Kabupaten Kapuas Hulu adalah pameran, perlombaan memasak khas Kapuas Hulu, perlombaan senam, seminar serta kegiatan dan perlombaan lainnya.

Ketua TP-PKK Kapuas Hulu, Ny Erlinawati Nasir, dalam sambutannya berharap agar PKK Kapuas Hulu tidak terlibat dalam politik praktis.

“Tahun ini merupakan tahun politik, jadi diharapkan kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kapuas Hulu untuk menjaga netralitas dengan tidak berpolitik praktis,” ujarnya berpesan kepada seluruh TP PKK Kapuas Hulu.

Istri dari orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas itu juga mengajak seluruh ibu-ibu PKK Kapuas Hulu untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kapuas Hulu.

“Sinergitas dengan semua pihak termasuk dengan pemerintah daerah sangatlah penting, sebab kita tidak akan bisa bekerja secara maksimal tanpa saling bersinergi,” tukasnya.

Dirinya juga menegaskan agar PKK Kapuas Hulu dapat menangkal peredaran berita hoax yakni dengan cara memilah segala bentuk informasi yang beredar di media sosial. Dimana harus bisa membedakan yang mana informasi yang bersifat benar dan yang mana yang bersifat bohong (hoax).

“Tokoh masyarakat dan tokoh agama di setiap desa juga harus bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat, agar tercipta kerukunan,” tuturnya.

Erlina berharap agar tema pada peringatan HKG PKK ke-46 ini, dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari.

“TP PKK Kapuas Hulu diharapkan dapat menjaga kerukunan dalam keluarga dan lingkungan sekitar, guna mewujudkan Indonesia yang damai. Dimana TP PKK juga harus bisa menjadi figur panutan di masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah, S.Pd.I, Anggota DPRD, Drs Joni Kamiso, Kuswandi, Wakapolres, sejumlah Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, Kepala Kelurahan, Wakil Ketua PKK Kapuas Hulu, Silviana Anton Pamero, A.Md.Kep beserta pengurus, Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Kapuas Hulu dan para tamu undangan lainnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

shares
%d bloggers like this: