Panitia Kegiatan Jalan Sehat HPMI, Foto Bersama Pemenang Hadiah Utama Perjalanan Umroh, Atik (Foto: Adi LC)
Panitia Kegiatan Jalan Sehat HPMI, Foto Bersama Pemenang Hadiah Utama Perjalanan Umroh, Atik (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Himpunan Perawat Manager Indonesia (HPMI) cabang Kabupaten Ketapang menggelar kegiatan gerak jalan sehat melalui kegiatan peringatan Hari Perawat Sedunia atau Internasional Nursing Day (IND) yang jatuh pada tanggal 12 Mei 2017 lalu, bertempat di lapangan Taman Hiburan Rakyat (THR) Sepakat, Minggu (23/7).

IND merupakan acara yang diperingati setiap tahunnya oleh para perawat diberbagai belahan dunia yang diharapkan dapat lebih mendekatkan profesi perawat kepada masyarakat serta memberikan aksi nyata dalam pengembangan pelayanan kesehatan khususnya keperawatan pada klien.

Kemeriahan kegiatan gerak jalan sehat tersebut sudah terasa sejak pukul 05.00 Wib terlihat lebih dari 700 peserta yang berasal dari kalangan perawat dan umum sudah memadati lapangan THR Sepakat, rute gerak jalan sehat dimulai dari lapanan THR sepakat tepatnya di Jalan Sisinga Mangaraja menuju R.Suprapto dan kembali menuju Lapangan Sepakat.

Dalam sambutanya, Ketua panitia kegiatan, Suhardi mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta karena telah ikut memeriahkan kegiatan gerak jalan sehat tersebut, serta ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta pemenang yang mendapatkan hadiah baik hadiah hiburan berupa berbagai alat kebutuhan rumah tangga maupun hadiah utama perjalanan ibadah umroh gratis untuk 2 (dua) orang.

“Kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh HPMI ini pertama kalinya di Ketapang dengan hadiah utama umroh untuk dua orang peserta, kami panitia juga memohon maaf jika ada kekurangan dari kegiatan ini, kepada yang belum beruntung jangan berkecil hati tahun depan kita akan mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi dari ini,” terang Suhardi.

Atik Arianti (32) warga Desa Payak Kumang adalah salah satu peserta yang beruntung, dirinya mendapatkan hadiah utama yaitu perjalanan ibadah umroh untuk 2 (dua) orang, namun dikarenakan Atik merupakan seorang non muslim, sehingga Atik berencana akan memberikan hadiah umroh gratis tersebut kepada saudaranya.

“Saya sangat senang sekali mendapat hadiah perjalanan umrah gratis ini, namun hadiah ini akan saya berikan untuk abang saya, karena memang abang saya dari dulu pengen sekali untuk melaksanakan ibadah umrah,” ujar Atik kepada KalbarOnline.

Kegiatan gerak jakan sejat ini adalah rangkaian dari acara peringatan IND yang dilaksanakan HPMI setelah sebelumya pada Sabtu (22/7), HPMI bekerja sama dengan dr Heri Styana yang merupakan direktur sunat modern tanpa jarum suntik menggelar Workshop pelatihan sirkumsisi dengan 6 metode tanpa jarum suntik di aula hotel Patra Ista, Jalan H Agus Salim Ketapang. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY