KalbarOnline, Sintang –  Ratusan pelajar, mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA, dan Forum Anak Kabupaten Sintang sangat antusias meng ikuti kegiatan Karnaval dengan bersepeda. Dalam kegiatan Karnaval,  Generasi muda ini jga mengkampanyekan Stop Kekerasan terhadap anak.

Kegiatan Karnaval tersebut  digelar oleh Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Sintang, bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN), yang jatuh pada hari, Senin (1/8/2016).

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang turut hadir melepas kegiatan pawai tersebut menegaskan, generasi penerus bangsa, wajib dilindungi, dijaga supaya dapat tumbuh kembang dengan baik.

Selain itu, ditegaskannya pula, pemerintah kabupaten Sintang, bekerjasama dengan Ormas penggiat anak, akan berusaha keras dalam menjaga dan menjamin hak setiap anak-anak.

“Setiap anak wajib berikan hak-haknya, seperti  memperoleh hak kesehatan dan hak pendidikan,”katanya.

Disampaikannya pula, pemerintah akan terus berusaha keras, agar Kota Sintang nantinya menjadi kota yang layak anak. Untuk mencapai hal itu,  maka semua hak anak harus terjamin.

“Termasuk keselamatan mereka. jagalah anak-anak kita sejak dalam kandungan, proses melahirkan, dibesarkan hingga mereka mendapatkan rasa nyaman dan aman baik dilingkungan rumahnya maupun hidup bersosial dimasyarakat,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengimbau, agar momentum Hari Anak Nasional ini dijadikan mument bagi para generasi muda, untuk mengekspresikan dirinya ke hal-hal yang positif, supaya kelak siap dalam menghadapi tantangan kehidupan.

“Kepada orangtua, jangan lakukan kekerasan kepada anak-anak, karena memang untuk perkembangan anak menjadi tanggung jawab individu didalam keluarga,”pungkasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY