Ilustrasi Sumpah Pemuda (Foto: Ist)
Ilustrasi Sumpah Pemuda (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, para pemuda di Kota Pontianak menjadi pelopor untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang sebelumnya telah banyak berjuang untuk Indonesia.

“Secara ekonomi mereka nanti akan menjadi pengusaha dan menjadi pemuda mandiri yang kuat dan tangguh untuk menghadapi tantangan kedepan,” ujarnya.

Ia juga berpesan, Hari Sumpah Pemuda sebaiknya dijadikan momen untuk semakin memperkuat persatuan di tengah perbedaan Ras, suku, maupun agama.

“Supaya kita bisa terus membangun Kota Pontianak dan Indonesia, karena kita sudah sepakat NKRI harga mati,” tukasnya.

Ia juga menegaskan agar para pemuda di Kota Pontianak harus sanggup menghadapi berbagai permasalahan serta tantangan-tantangan kedepan.

“Pemuda-pemuda sekarang adalah pemuda yang tumbuh dari generasi milenial dan generasi digital, oleh sebab itu manfaatkan lah untuk bergerak maju,” imbuhnya.

Untuk menanamkan jiwa nasionalisme di dalam diri, Edi meminta para pemuda harus lebih mengenal sejarah di tanah air, menghormati jasa-jasa para pahlawan, dan yang tak kalah penting adalah guru.

“Perbanyak melakukan kegiatan yang positif serta jauhi hal-hal negatif yang tidak perlu,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY