Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan (Foto: Sg/Hms)

Bupati: Jadilah Pahlawan Bagi Diri Sendiri

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan bahwa Hari Pahlawan sangat penting untuk dikenang karena untuk mengetahui jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI.

Saat masa perjuangan, baik tua maupun muda, kaya dan miskin, berbeda suku, berbeda agama menjadi satu berjuang untuk memperebut kemerdekaan.

Namun saat ini yang patut dilakukan adalah menjaga dan mempertahankannya.

“Cara menjaga kemerdekaan Republik Indonesia saat ini adalah dengan berusaha untuk jangan sampai ada perpecahan. Kita semua berbeda namun harus bersatu padu,” ajak Bupati, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Jum’at 10 November 2017 kemarin.

Memaknai Peringatan Hari Pahlawan, Bupati menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan Indonesia menjadi sangat penting karena dianggap sebagai kutub baru kemajuan peradaban dunia.

“Kita harus mampu membawa cahaya baru yang menjadi pandu kemajuan dunia berlandaskan nilai-nilai ketuhanan dan kemanusiaan yang sejalan dengan nilai-nilai Pancasila,” tutur Bupati.

Bupati menegaskan bahwa masyarakat saat ini harus bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja berkarya untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri.

“Saat ini pemerintah berusaha melakukan perubahan secara akseleratif yang berlandaskan pada prinsip-prinsip Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,” pungkasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY