Bupati Sekadau, Rupinus Saat Memberikan Sambutannya Pada Peresmian Gereja St Gabriel Stasi Ensali Paroki Sekadau (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus Saat Memberikan Sambutannya Pada Peresmian Gereja St Gabriel Stasi Ensali Paroki Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Umat katolik di Dusun, Ensali, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir boleh berbangga hati, karena telah diresmikannya Gereja Kaolik St Gabriel yang dilakukan langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si, Minggu (23/4).

Acara peresmian tersebut turut dihadiri Uskup Sanggau – Sekadau Mgr Gulio Mencuccuni cp, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus, S.Pd., M.Si dan juga Ketua GOW Sekadau, Vixtima Heri Suprianti Aloysius, A.Md, serta tokoh masyarakat dan jajaran Forkopimka Sekadau Hilir.

Pada acara peresmian gereja katolik ini juga dilaksanakan jamuan kudus bagi umat. Gereja sendiri terlebih dahulu dilakukan pemberkatan oleh uskup Mgr Gulio Mencucini.

Ketua panitia, Gabriel Achang dalam laporannya mengatakan bahwa peletakan batu pertama dilaksanakan pada (4/9/2016), adapun bantuan diterima panitia Rp311 juta, yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Sekadau sebesar Rp200 juta, dari umat Rp60 juta, donatur Rp30 juta, pastor paroki Rp21 juta. Luas bangunan 8 x 18 M.

Kepada pastor paroki Sekadau, Pastor Kristianus cp mengucapkan terima kasih atas partisipasi umat dalam mensukseskan pembangunan berdirinya gereja.

Pemerintah akan selalu mendukung segala upaya umat dalam menjalankan pembangunan rumah ibadah tanpa terkecuali.

Pembangunan gereja Katolik St Gabriel merupakan wujud upaya umat dalam mensukseskan kehidupan beragama serta mempererat tali persatuan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berharap rumah ibadah yang telah dibangun dapat dirawat serta ditanami pohon supaya tampak hijau dan sejuk.

“Agar umat beribadah selalu dalam kesejukan hati,” ujarnya.

Diakhir acara, Uskup Sanggau – Sekadau mengimbau umat agar senantiasa menyesuaikan dan meningkatkan ibadahnya dan keimanannya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY