Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Diwawancarai Terkait Isu-isu Negatif Persengketaan Lahan Antara Warga dan Perusahaan (Foto: Ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Diwawancarai Terkait Isu-isu Negatif Persengketaan Lahan Antara Warga dan Perusahaan (Foto: Ian)

Tinggal menunggu SK

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meminta seluruh Organisasi Perangkat Desa (OPD) bersiap-siap mendapat perombakan dalam rangka penyegaran di organisasi struktur pemerintahan.

Menurutnya, perombakan tersebut hanya tinggal menunggu SK.

“Kita minta semua OPD siap-siap mengenai perombakan. Bisa saja Plt Sekda sekarang ini kembali ke jabatan awalnya,” tutur Bupati.

Hanya saja untuk pelaksanan perombakan tidak bisa sembarang, tentunya harus menunggu SK terlebih dahulu. Sementara, lanjutnya, untuk rangkaian tes dalam lelang jabatan sudah terlaksana.

“Nanti ini kan menjadi rangkaian perombakan. Karena akan mengisi sejumlah jabatan yang kosong atau masih diduduki oleh jabatan plt,” papar Bupati.

Ia juga memastikan untuk perombakan, akan menempatkan seluruh jajarannya secara ideal. Agar menghasilkan pemerintahan yang baik dan efektif.

“Semuanya memang tergantung saya. Dan saya akan upayakan menempatkan jajaran saya ini posisi jabatan yang sesuai dengan kualitas dan kuantitasnya,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa tujuan dalam perombakan hanya sebagai upaya penyegaran struktur pemerintahan.

“Tidak ada tujuan lainnya. Apalagi kalau disampai ini, ada kaitannya dengan politik sangat tidak mungkin. Saya hanya menginginkan agar struktur pemerintahan berjalan efektif dan membawa perkembangan pada daerah,” tegasnya lagi.

Pasca pernyataan mundurnya dari pencalonan sebagai balon Bupati Kubu Raya 2018 mendatang, ia memastikan semuanya murni dilaksanakan guna membangun daerah.

“Tidak ada tujuannya untuk politik apalagi saya kalau kemungkinan memang tidak maju lagi dalam pilkada mendatang,” tandasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY