Ilustrasi Dana BOS (Foto: Ist)
Ilustrasi Dana BOS (Foto: Ist)

Pengurangan Untuk 5-10 Siswa Penerima Dana BOS

KalbarOnline, Kubu Raya – Pencarian Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk sekolah MI, MTs dan MA pada semester I telah dilaksanakan. Dana tersebut diharapkan menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan operasional siswa di sekolah masing-masing.

Namun nyatanya, pencairan dana BOS turut menimbulkan polemik bagi pengurus sekolah. Lantaran dana tersebut dikurangi untuk 5-10 orang siswa.

“Sebagai pengurus tentunya kita bingung, ada apa?. Tiba-tiba ada pengurangan untuk beberapa jumlah siswa. Hal ini kan jadi pertanyaan juga di masyarakat,” ujar operator sekolah, MI Miftahul Ulum Lingga Syaifuddin, seperti dilansir dari PontianakTribun.

Tidak hanya sekolahnya, semua sekolah mengalami nasib serupa. Sehingga akan menimbulkan permasalahan sendiri di sekolah dan masyarakat.

“Makanya banyak guru dan pengurus sekolah mengeluh. Karena imbasnya ini pada kekurangan dana. Dimana tahun sebelumnya sudah cukup, malah kebutuhan ini cenderung berkurang sehingga perlu tambahan dana, ini sebaliknya dikurangi,” tuturnya.

Menurut Syaifuddin dana BOS terjadi pengurangan itu sumbernya dari dana APBN.

“Pengurangannya sudah dirasakan semua sekolah pada pencairan di semester I tahun ajaran 2017/2018 ini. Dan imbas harus pengurangan terhadap honor guru,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY