Bupati Sintang Jarot Winarno (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang Jarot Winarno (Foto: Sg/Hms)

Bupati: Taman yang edukatif dan ada replika lambang negara

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno bersyukur penataan Tugu BI sudah terlaksana bahkan sudah direncanakan pembangunan air mancur di bawahnya.

Hal ini menurut Bupati, tak terlepas dari dorongan masyarakat yang menginginkan agar dunia perbankan turut serta dengan menyalurkan CSR.

“Sekarang juga sudah mulai tertata. Karena air mancur nanti sudah ada di sana. Maka dari itu, sekarang kita sedikit mau perubahan desain Taman Entuyut. Pertama kita harus menselaraskan dengan Tugu BI yang ada air mancurnya,” papar Bupati.

Berdasarkan peninjauan beberapa waktu lalu bersama Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), dan Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Bupati mengungkapkan ada beberapa ide rencana pembangunan.

“Ada juga masukan dari para pendidik agar Taman Entuyut ini bisa jadi taman yang edukatif, ada Garuda Pancasila anak-anak bisa ngafalkan. Ada replika lambang negara. Kemudian tanda-tanda lalu lintas. Bisa ada ruang baca, taman belajar,” tukas Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini juga mengakui bahwa pihaknya terus mematangkan hasil desain ulang Taman Entuyut, yang saat ini masih dalam proses perundingan. Termasuk pertimbangan untuk tetap menyediakan space-space yang dimanfaatkan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sekitar taman.

“Dari masyarakat juga maunya taman ini ada space kosong untuk RTH yang agak luas sehingga bisa menjadi tempat yang enak untuk bersantai, berteduh dengan susana yang enak. Kemudian ada space untuk tempat senam, bermain, dan lainnya,” papar Bupati. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY