Kapuspen Mabes TNI, Mayor Jenderal TNI Wuryanto Menyerahkan Penghargaan PR Indonesia Awards 2017 Kepada Pemerintah Kota Pontianak Yang Diterima Oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Hilfira Hamid (Foto: Jim Hms)
Kapuspen Mabes TNI, Mayor Jenderal TNI Wuryanto Menyerahkan Penghargaan PR Indonesia Awards 2017 Kepada Pemerintah Kota Pontianak Yang Diterima Oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Hilfira Hamid (Foto: Jim Hms)

Pemenang Kategori Media Relations

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, penghargaan yang disematkan di bidang kehumasan sebagai pemenang Public Relation (PR) Indonesia Awards 2017 kategori Media Relations Regional Kalimantan.

Penghargaan PR Indonesia Awards 2017 yang diberikan oleh PR Indonesia ini diserahkan oleh Kapuspen Mabes TNI, Mayor Jenderal TNI Wuryanto kepada Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Hilfira Hamid di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Bali, Jumat (24/3).

Hilfira mengatakan bahwa penghargaan di bidang kehumasan yang diterima Pemkot Pontianak ini merupakan apresiasi dari PR Indonesia sebagai lembaga yang konsen dengan bidang PR. Ia berharap, Humas Pemkot Pontianak semakin meningkatkan kinerjanya untuk kemajuan Kota Pontianak.

“Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi pemacu semangat seluruh jajaran humas yang ada di Pemkot Pontianak,” tuturnya usai menerima piagam penghargaan.

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Aulia Chandra menambahkan bahwa penghargaan yang diterima ini tidak terlepas dari peran media massa yang turut menyuarakan program-program maupun kebijakan Pemkot Pontianak. Kategori yang didapatkan adalah media relations, yakni hubungan antara kehumasan dengan media.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman media atas kerja samanya dalam menyampaikan informasi melalui pemberitaan khususnya kaitan dengan kegiatan, program dan kebijakan Pemkot Pontianak,” ucapnya, Sabtu (25/3).

Menurutnya, anugerah kehumasan yang diterima Pemkot Pontianak ini berdasarkan penilaian PR Indonesia melalui monitoring pemberitaan pemerintah daerah, kementerian, lembaga, korporasi dan organisasi di 20 media cetak mainstream di Indonesia sepanjang 2016.

“Hasil monitoring tersebut menempatkan Pemkot Pontianak sebagai pemenang PR Indonesia Awards 2017 Kategori Media Relations,” imbuhnya.

Aulia berharap, prestasi yang diraih jajaran Humas Pemkot Pontianak ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Kerja keras ini jangan berhenti disini saja, kita akan terus berupaya meningkatkan kinerja yang maksimal,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY