Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Saat Memberikan Sambutannya Pada Kegiatan Gabungan Forum OPD Sinkronisasi Hasil Musrenbang 2017 (Foto: Jim Hms)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Saat Memberikan Sambutannya Pada Kegiatan Gabungan Forum OPD Sinkronisasi Hasil Musrenbang 2017 (Foto: Jim Hms)

Sutarmidji: Hasil Musrenbang 2017 Merupakan Bekal Bagi Wali Kota Pontianak Mendantang

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan hasil Musrawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 ini merupakan bekal bagi Wali Kota Pontianak mendatang.

Musrenbang tingkat kecamatan se-Kota Pontianak telah selesai beberapa waktu lalu. Rabu (22/2), Pemkot Pontianak menggelar Gabungan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pontianak di Grand Mahkota Hotel sebagai sinkronisasi hasil Musrenbang. Sinkronisasi ini penting untuk menyatukan antara OPD dalam penyusunan rencana kerja anggaran. Meski memiliki tugas pokok dan fungsi berbeda, namun tujuannya sama.

“Nanti (hasilnya) kita serahkan kepada siapapun yang mau jadi Wali Kota, mau tidak dia meneruskan ini. Dia harus berkomitmen meneruskan keinginan masyarakat Kota Pontianak karena yang menyusun itu bukan saya tapi hasil Musrenbang,” katanya.

Bukan cuma rencana kerja anggaran, Sutarmidji juga meminta OPD melakukan penyusunan Detail Engenering Desain (DED) beberapa pembangunan yang perlu diselesaikan ke depan. Jika pembangunannya tidak selesai hingga akhir masa pemerintahannya, maka itu akan jadi pekerjaan rumah bagi pemerintahan selanjutnya.

“Siapa pun Wali Kotanya, saya berharap kesinambungan pembangunan itu terjaga. Dengan kita menyusun DED dari satu perencanaan penataan kawasan perkotaan bisa terus dilanjutkan,” ucap Wali Kota dua periode itu.

Salah satu yang kerap dia sebut adalah pembangunan waterfront city di sungai Kapuas Kota Pontianak. Dari 11 titik yang ada dalam rencana, empat titik di antaranya akan selesai hingga akhir masa pemerintahan Sutarmidji.

Sementara sisanya harus dituntaskan Wali Kota selanjutnya. Sutarmidji bahkan sempat mengatakan, tak ada masalah dalam pembiayaan ke depan. Lantaran dananya berasal dari pusat. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY