Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan (Foto: Sg/Hms)
Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan (Foto: Sg/Hms)

Safari Ramadhan di 6 Kecamatan dan 7 Masjid

KalbarOnline, Sintang – Selama Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Pemerintah Kabupaten Sintang akan melakukan kegiatan Safari Ramadhan di 6 (enam) Kecamatan dan 7 (tujuh) Masjid.

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, (9/6/2016).

“Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan instansi Pemerintah, menyamakan persepsi untuk meneruskan pembangunan, menyerap aspirasi masyarakat, menyampaikan informasi pembangunan dan pemberdayaan serta sarana komunikasi yang baik,” terang Kurniawan.

Kegiatan Safari Ramadhan ini akan dilakukan berbagai kegiatan seperti melakukan dialog, memberikan santunan untuk kaum du’afah dan fakir miskin, buka puasa bersama masyarakat, dan Shalat Tarawih berjama’ah bersama dengan masyarakat di sejumlah Masjid.

“Pemkab Sintang sudah menyusun jadwal Safari Ramadhan di 6 (enam) kecamatan dan 7 (tujuh) masjid. Untuk membangun kebersamaan berbagai elemen di Kabupaten Sintang, Pemkab Sintang mengajak seluruh SKPD, anggota DPRD Sintang, Kementerian Agama, Tokoh masyarakat, pimpinan perbankan, kalangan kampus, Polri, TNI dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sintang,” tambah Kurniawan.

Kabupaten Sintang dibawah kepemimpinan Jarot Winarno dan Askiman, salah satu visinya adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Sintang yang religius dan pada misi kelimanya adalah meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan agama dalam kehidupan sosial.

Berdasarkan jadwal yang sudah ada, Bupati Sintang Jarot Winarno akan memimpin rombongan Safari Ramadhan ke Masjid Istiqomah Dedai Kanan Kecamatan Dedai pada Rabu, 15 Juni 2016, Masjid Al-Wahidiyah Desa Nanga Sepauk Kecamatan Sepauk pada Kamis, 23 Juni 2016 dan Masjid Al-Iklhas Desa Perembang Sungai Tebelian pada Rabu, 29 Juni 2016.

Sementara Wakil Bupati Sintang Askiman akan memimpin rombongan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Ittihad Desa Kebong Kelam Permai pada Rabu, 15 Juni 2016, Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah akan memimpin Safari Ramadhan ke Masjid Al-Kaustar Gang Wiyata I Sintang pada Jumat, 24 Juni 2016, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iriansyah, S.Sos, M.M akan memimpin rombongan Safari Ramadhan ke Masjid Darrussalam Desa Dak Jaya Binjai Hulu pada Jumat 17 Juni 2016, Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro, S. IK akan memimpin Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Iman Desa Sungai Rambai Kelurahan Mekar Jaya Sintang pada Jumat 17 Juni 2016.

Kurniawan juga mengungkapkan bahwa , kegiatan Safari Ramadhan rutin dilakukan setiap tahunnya itu sebagai salah satu kegiatan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang program-program yang sedang dan akan dilakukan serta mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjadikan momentum Ramadhan ini sebagai saranan untuk membangun dan menumbuhkan kesolehan spritual dan kesolehan sosial sekaligus membangun kepekaan sosial di masyarakat.

“Momen Safari Ramadhan ini bisa memberikan suasana yang dekat dan penuh kekeluargaan. kalau kerjasama sudah terjalin dan tercipta dengan baik, maka antara masyarakat dengan pemerintah akan bisa bersatu sehingga proses pembanguinan bisa lebih cepat tercapai,” pungkasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY