Pemerintah Kabupaten Sekadau Merehab Jembatan Penanjung I Yang Merupakan Peninggalan Zaman Belanda (Foto: Mus)
Pemerintah Kabupaten Sekadau Merehab Jembatan Penanjung I Yang Merupakan Peninggalan Zaman Belanda (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Jembatan Penanjung I, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir kini sudah mulai direhab oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Sebelumnya jembatan Penanjung II sudah dipasang lampu oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui izin dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Sekadau, Rupinus, pernah menyampaikan melalui akun resminya bahwa Jembatan Penanjung I akan direhab, dicat dan diberi lampu hias diarea jembatan tersebut.

Saat awak media melintasi lokasi, para pekerja telihat sedang mengecat bagian atas dan bagian pagar jembatan, ini membuktikan bahwa pemerintah tidak tinggal diam dalam membangun Kota Sekadau, termasuk jembatan peninggalan jaman Belanda ini sudah mulai direhab.

Jembatan Penanjung I merupakan peninggalan Belanda ini sudah mulai dicat oleh pemerintah, kami warga setempat sangat berterimakasih pada pemerintah yang sudah melakukan perehaban terhadap jembatan tersebut, apalagi dipasangkan lampu hias, wah! tuk baruk mantap,” ujar salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya itu ketika diwawancarai awak media di lokasi jembatan. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY