Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius Beserta Rombongan Saat Melakukan Safari Ramadhan di Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius Beserta Rombongan Saat Melakukan Safari Ramadhan di Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir (Foto: Mus)

Tepat Pada 17 Ramadhan 1438 H

KalbarOnline, Sekadau – Pemkab Sekadau mengakhiri kegiatan Safari Ramadhan 1438 H di Masjid Al Zaitun, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (12/6). Setelah 6 Kecamatan Sebelumnya, baik Bupati maupun Wakil Bupati secara terpisah melaksanakan Safari Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau secara langsung menghadiri secara bersamaan, serta didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, pimpinan Bank Kalbar, Danramil, Kapolsek, Ketua MUI, dan juga para Kades se Kecamatan Sekadau Hilir, serta tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, dan tokoh pemuda ormas di Kabupaten Sekadau.

Dalam Sambutannya, Bupati Sekadau mengatakan bahwa Safari Ramadhan merupakan kegiatan yang rutin setiap tahun digelar.

“Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya, saya harap yang tidak berpuasa dapat menghormati saudara kita yang sedang menjalankan ibada puasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan agar dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri, masyarakat tidak terlalu bermewa-mewah.

“Jangan terlalu mewah-mewah, jalankan dengan apa adanya, uangnya ditabung untuk anak sekolah, kita perlu hemat, jangan sampai mubazir,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan sejumlah bantuan kepada sejumlah warga kurang mampu di daerah tersebut.

“Jangan lihat besar bantuanya semoga bermanfaat,” tutup Bupati.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dilanjutkan dengan Tausiah yang diisi oleh Kepala Kantor Kemenag Sekadau, H Darohman.

Dalam Tausiahnya, ia mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur.

“Kita harus bersyukur masih diberikan kesempatan sampai pada hari ke 17 Ramadhan ini,” ujarnya.

“Kita harus selalu bertaqwa kita, sebab dengan bertaqwalah kita bisa bersyukur atas kenikmatan yang ada, dan jagalah toleransi antar umat beragama karena kita satu saudara,” pesannya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY