Jalan Poros Desa Sungai Krawang, Sebelum dan Sesudah (Foto: Ian)
Jalan Poros Desa Sungai Krawang, Sebelum dan Sesudah (Foto: Ian)

Kades Apresiasi Kinerja Bupati dan Wakil Bupati

KalbarOnline, Kubu Raya – Pembangunan Jalan-jalan utama masyarakat di Kubu terus dilakukan pekerjaannya, konsep pembangunan yang merata dilakukan oleh Rusman Ali dan Hermanus diseluruh wilayah Kubu Raya, mulai dari pelosok hingga perkotaan.

Mengingat jalan-jalan poros merupakan yang paling tertinggal dari kegiatan pembangunan bahkan sejak masih menjadi bagian dari Kabupaten Pontianak kala itu, hingga Kubu Raya terbentuk. Lima tahun pertama Kubu Raya menjadi Kabupaten mandiri, juga belum mampu mewujudkan pembangunan jalan-jalan poros.

Sejak tahun 2014, Rusman Ali dan Hermanus bersama seluruh masyarakat Kubu Raya dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kubu Raya menyamakan persepsi dan menyatukan tekad membangun jalan-jalan poros diseluruh wilayah di Kubu Raya.

Kepala Desa Sungai Krawang, Antonia mengungkapkan syukur dan terimakasihnya kepada Pemerintah kabupaten karena telah membangun jalan Poros Desa Sungai Krawang sepanjang 10 kilometer.

Pembangunan jalan tersebut telah lama dirindukan oleh masyarakat di Desa Sungai Krawang, karena akses tersebut merupakan akses utama masyarakat dari stegher menuju pemukiman warga dan akses ke Desa Sumber Agung dan Muara Tiga.

“Kami sangat bangga dan salut juga dengan pak Rusman Ali dan Pak Hermanus, beliu benar-benar bekerja keras untuk mewujudkan pembangunan di Kubu Raya ini. Yang paling kami salutkan adalah bahwa beliau berdua tidak pernah banyak bicara ini itu, tetapi langsung melaksanakan apa saja yang bisa dilaksankan dalam membangun Kubu Raya,” ujar Antonia.

Antonia menuturkan, sepanjang perjalanan Desa Sungai Krawang sangat kesulitan mendapatkan akses pembangunan yang memadai. Dikatakannya selama ini, hanya mengandalkan pembiayaan dari Desa, sehingga sangat lambat untuk pembangunan khususnya infrastruktur yang membutuhkan dana besar.

Dikatakan Antonia, sejak tahun 2014, Kubu Raya, khususnya Sungai Krawang, Muara Tiga dan Sumber Agung dan Kecamatan Batu Ampar pada umumnya sudah mengalami perubahan dan pembangunan yang sangat signifikan.

“Kita jangan mendustakan segala kenyataan pembangunan dan kemajuan yang dilakukan oleh Pak Rusman Ali dan Pak Hermanus. Jelas-jelas kita semua dapat menikmati, masyarakat dapat menikmati kemajuan pembangunan di Kubu Raya. Tidak bisa kita pungkiri, seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan lancar tidak terlepas dari keharmonisan para pemimpin kita. Baik Bupati, Wakil, Sekda dan Ketua DPRD selalu akur dan kompak dalam memimpin Kubu Raya ini, saya rasa ini sangatlah penting,” tutur Antonia. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY