Pemkab Kubu Raya Buka 12, 5 KM Akses Jalan (Foto: Ian)

Bupati Komitmen Wujudkan Pembangunan Sesuai Kebutuhan Masyarakat

KalbarOnline, Kubu Raya – Kegiatan pembangunan diseluruh wilayah Kubu Raya terus berjalan. Komitmen Pemerintah Kabupaten Kubu Raya membuka akses masyarakat terus diwujudkan dengan kerja nyata.

Disamping membangun jalan-jalan poros utama di setiap Kecamatan, Pemerintah juga membuka akses dan membangun akses poros antar Desa dalam Kecamatan.

Salah satunya yang saat ini sedang dikerjakan adalah membuka akses darat dari Paloh, Sungai Nibung hingga Kuala Karang. Dengan dibangunnya akses tersebut akan membuka akses darat menuju Kuala Karang. Akses darat Nibung hingga Kuala Karang dibangun badan jalan dengan panjang 12, 5 Kilo Meter dengan lebar 4 Meter.

“Kita terus fokus mewujudkan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kita menyadari bahwa di Kubu Raya ini masih banyak juga akses poros antar Desa dan akses poros Kecamatan yang sebelumnya belum ada badan jalannya. Sehingga kita lakukan bertahap, kita buka dan bangun badan jalan dulu, selanjutnya akan kita lakukan peningkatan. Dari jalan tanah ke Beton atau aspal,” ujar Bupati Kubu Raya, Rusman Ali.

Seorang warga yang sedang menyaksikan kegiatan pembangunan, Rahmat menuturkan, sepanjang sejarah mereka tinggal dan melintas disana baru sekarang akses tersebut dibangun.

Diceritakan Rahmat, akses ke Kuala Karang dari Nibung selama ini hanya jalan setapak. Dan kini dibangun badan jalan selebar 4 Meter.

“Kami sangat bersyukur, pembangunan sudah sampai ke daerah kami ini. Kami berterimakasih dengan pak Bupati dan pak Wakil Bupati. Karena beliau berdua memimpin Kubu Raya kami dapat rasakan pembangunan seperti sekarang ini. Dulunya jalan kami ini hanya jalan setapak, Alhamdulillah sekarang sudah dilebarkan menjadi empat meter,” ujar Rahmat.

Kasi Ekbang Kecamatan Teluk Pakedai, Nadratan Naim, membenarkan bahwa pengerjaan sedang dilakukan saat ini adalah pembangunan badan jalan. Badan jalan dari Nibung ke Kuala Karang yang sebelumnya hanya jalan setapak.

Naim mengharapkan dengan terus masuknnya kegiatan pembangunan ke Teluk Pakedai akan dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kecamatan Teluk Pakedai. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY