KalbarOnline, Kapuas Hulu – Genangan air di jalan nasional kilometer 13 Lintas Selatan Kecamatan Kalis, hingga saat ini masih terjadi.

Jelas hal tersebut, menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat khususnya mengenai keselamatan berkendara.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu terus mendesak perbaikan jalan tersebut ke pihak yang menangani jalan berstatus nasional di provinsi Kalbar yaitu Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI, Banjarmasin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air kabupaten Kapuas Hulu, Ana Mariana menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya agar perbaikan segera dilakukan pihak BBPJN.

“Kami sudah surati kembali BBPJN, kami harap bisa segera dilakukan perbaikan secara darurat. Sehingga banjir di Km 12 tidak berkelanjutan,” tuturnya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero juga angkat bicara mengenai hal tersebut,

Dalam pertemuannya bersama DPRD Kapuas Hulu, belum lama ini, ia menyampaikan beberapa langkah yang dilakukan Dinas Bina Marga untuk perbaikan jalan Km 12.

“Pihak Dinas Bina Marga sudah menyurati BBPJN itu 7 september 2017 lalu dan sudah ditindaklanjut dengan peninjauan lokasi tanggal 19 Septembar 2017,” terangnya.

Di lokasi tersebut pihak BBPJN, lanjut Wabup, sudah melakukan rekayasa lapangan dan topografi ditanggal 20 September 2017.

“Dari pengukuran itu sudah dilakukan perhitungan untuk solusi selanjutnya,” tukasnya.

Dirinya berharap, jalan Km 12 Lintas Selatan segera ditangani. Sehingga tidak lagi menganggu akses lalu lintas masyarakat.

“Kalau tak segera dilakukan dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY