Bupati Sekadau, Rupinus Didampingi Pj Sekda dan Kabag Humas, Foto Bersama Dengan Awak Media di Sekadau, Usai Acara Pertemuan (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus Didampingi Pj Sekda dan Kabag Humas, Foto Bersama Dengan Awak Media di Sekadau, Usai Acara Pertemuan (Foto: Mus)

Membahas Solusi Pembangunan dan Kegiatan Menjelang Lebaran di Kabupaten Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH.M.Si, didampingi Pj Sekda Kabupaten Sekadau Adrianto Gondokusumo dan Humas dan Protokol Pemkab Sekadau menggelar pertemuan bersama awak media di ruang rapat Kantor Bupati Sekadau, Jum’at (16/6).

Adapun pertemuan tersebut bertemakan “Solusi Pembangunan Kabupaten Sekadau dan Kegiatan Menjelang Lebaran 1438 H, di Kabupaten Sekadau”.

Media massa baik cetak, elektronik dan Radio Sekadau serta media online merupakan sarana bagi pemerintah untuk menyampaikan informasi dan program kerja. Melalui media massa, masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan. Strategisnya peran media massa ini dirasakan Pemerintah Sekadau untuk terus menjalin kemitraan dengan para jurnalis yang ada di Sekadau atau (Bumi Lawang Kuari) yang di kenal masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau bertekad untuk terus meningkatkan kerjasama dengan media di Sekadau. Tidak hanya dengan media cetak harian tapi juga media cetak mingguan dan media seperti Radio Sekadau dan media online,” ungkap Kepala Humas dan Protokol Pemkab Sekadau, Fransiska Rustika.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan acara tanya jawab Bupati Sekadau dengan sejumlah awak media di Sekadau.

Sesuai tema yakni pembangunan Kabupaten Sekadau dan kegiatan menjelang Lebaran di Sekadau, salah seorang awak media mengusulkan terkait meriam karbit agar dijadikan program wisata lokal.

Bupati Rupinus mengatakan bahwa hal itu dapat diusulkan oleh masyarakat.

“Pemerintah bisa melaksanakannya melalui Dinas Pariwisata,” ujar Bupati.

Di tempat terpisah salah seorang warga yang bukan dari Kabupaten Sekadau, yakni Donat (38) yang juga merupakan salah seorang sopir truk saat dijumpai di Warkop Parindang, Jalan Sintang-Sekadau menilai bahwa Kabupaten Sekadau saat ini sudah sangat maju pembangunannya.

“Kalau malam, pusat keramaian seperti pasar malam di Terminal Lawang Kuari dan di Pasar Baru tampak selalu ramai. Sekarang ini kita di Jembatan Penanjung sudah dipercantik dan tampak indah sekali, sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung atau wisatawan,” tandasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY