Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Foto Bersama Usai Menyerahkan Penghargaan Pada Peringatan HKN ke XXIV dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sanggau (Foto: Leo)
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Foto Bersama Usai Menyerahkan Penghargaan Pada Peringatan HKN ke XXIV dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sanggau (Foto: Leo)

KalbarOnline, Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau memperingati Hari Keluarga Nasional XXIV dan Hari Anak Nasional yang bertempat di GPU Balai BetomuKabupaten Sanggau, Rabu (23/8).

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau, perwakilan dari BKKBN Provinsi Kalbar, DSP3AKB Sanggau, para Camat, para Kepala Desa, guru – guru, dan para siswa TK, SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Sanggau.

Kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional ini bertemakan “Kita Bangun Karakterbangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan” sedangkan Hari Anak Nasional bertemakan “Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga” dengan jargon Saya Anak Indonesia Saya Gembira.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, dalam sambutannya berharap dalam acara ini peran keluarga sangat penting dalam memberikan pendidikan moral terhadap anak, khususnya kepada orang tua agar mendidik dan menanamkan moral baik kepada anak. Maka hal ini akan memberikan dampak positif kepada pembentukan karakter anak tersebut.

Lebih jauh, Wabup juga mengingatkan melalui momen ini agar dapat bersama – sama mengevaluasi kualitas peran serta keluarga kita masing – masing guna menciptakan lingkungan yang kondusif dengan nilai – nilai kehidupan yang baik.

Juga kepada anak – anak agar dapat menjadi agen dan model pembelajaran bagi teman – teman dan lingkungan sekelilingnya dengan karakter positif tentunya diharapkan mampu menularkan lebih banyak hal positif bagi generasi bangsa yang tentunya di Kabupaten Sanggau agar lebih berkualitas yang nantinya menjadi pemegang tampuk kepemimpinan di bidangnya masing – masing untuk Sanggau maju dan terdepan.

Sementara Kepala Dinas DSP3AKB Sanggau, Yohanes Supriyanto juga berpesan kepada generasi berenca didalam keluarga ataupun didalam masyarakat dapat membina keluarga di masa yang akan datang.

Dirinya juga berpesan kepada anak – anak remaja harus waspada jangan sampai terjerumus dalam narkoba dan seks bebas. (Leo)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY