Suasana Musyawarah Tingkat Dusun Yang Digelar Pemerintah Desa Tanjung Kabupaten Sekadau di Dusun Teluk Pasir (Foto: Mus)
Suasana Musyawarah Tingkat Dusun Yang Digelar Pemerintah Desa Tanjung Kabupaten Sekadau di Dusun Teluk Pasir (Foto: Mus)

Dusun Teluk Pasir

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Desa Tanjung, Kabupaten Sekadau melalui Kepala Dusun Teluk Pasir mengundang warga dalam kegiatan musyawarah pembangunan tingkat Dusun, Senin (31/7) malam di Dusun Teluk Pasir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tanjung, Syamsudin bersama aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta Ketua RW, Ketua RT dan warga di Dusun Teluk Pasir.

Kepala Desa Tanjung, Syamsudin menyampaikan bahwa musyawarah tingkat dusun ini mengharuskan masyarakat untuk mengajukan usulan yang dibutuhkan untuk pembangunan di Dusun Teluk Pasir.

“Apa yang diusulkan harus mempunyai fungsi untuk masyarakat banyak,” kata Syamsudin.

Dirinya berharap kepada masyarakat bisa menjaga pembangunan yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa melalui anggaran desa.

“Supaya anggaran desa bisa digunakan untuk pembangunan yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Teluk Pasir Meli menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kepala Desa Tanjung beserta aparatur desa di dusun yang dipimpinnya tersebut dan bisa bertatap langsung dalam kegiatan musyawarah tingkat dusun di Dusun Teluk Pasir.

Musdus atau Musyawarah Dusun adalah langkah awal dalam program desa merencanakan segala bentuk kegiatan ataupun kebijakan yang akan di laksanakan selama satu tahun anggaran.

Mengapa harus Musdus? disisi lain banyak sekali masyarakat desa yang kadang tidak tahu seperti apa program pembangunan desa yang akan berjalan ataupun yang sedang berjalan, program apa yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa saat ini ataupun yang akan datang.

Dengan musdus masyarakat akan merasa memiliki lingkungannya sendiri, dari sinilah masyarakat akan memberikan gagasan sesuai dengan apa yang akan dibutuhkan dilingkungannya sendiri baik itu berupa fisik ataupun non fisik yang dibutuhkan. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY