KalbarOnline, Singkawang – Perhelatan Cap Go Meh 2568 di Singkawang dibuka lewat upacara yang meriah dan penuh warna. Ribuan warga dan wisatawan tumpah ruah.

Upacara pembukaan dipusatkan di halaman Kantor Walikota Singkawang, Sabtu (11/2). Acara ini dihadiri Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya, Walikota Singkawang Awang Ishak, Sekjen ASEAN Le Luong Minh, Utusan Khusus Seychelles Nico Barito bersama 34 dubes Asia, Eropa dan Afrika.

Sepanjang jalan menuju Kantor Walikota, ribuan warga dan wisatawan sudah menyemut di pinggir jalan. Lapangan di kantor walikota pun sudah dibangun tribun yang penuh dengan penonton.

Mereka dihibur dengan penampilan puluhan penari yang membawakan tarian Tionghoa, Dayak dan Melayu. Para dubes tampak menikmati tarian ini.

Kostum penuh warna, berbalut dengan pesan persatuan antar etnis dan kehidupan harmonis. Apalagi banyak anak-anak ikut menari. Inilah pesan indah yang ingin disampaikan Singkawang untuk Indonesia.

“Gendang-gendang di luar sana sudah bertalu-talu di luar sana sudah tidak sabar mau pawai. Ayo Pak Wagub bikin bandara di Singkawang biar banyak wisatawan datang ke sini dan memajukan perekonomian. Karena Singkawang itu singkatannya Singgahlah Kasih Kami Wang,” kata Walikota Awang disambut gelak tawa.

Hingga pukul 09.00 WIB upacara pembukaan masih berlangsung. Pawai Cap Go Meh masih belum dimulai. (Gun)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY