KalbarOnline, Sintang – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII tingkat Kabupaten tahun 2018 akan memasuki tahapan pembukaan.

Setelah pada Kamis malam (22/3) panitia MTQ melakukan gladi bersih di Stadion Baning Sintang, pada Sabtu (24/3) akan dilaksanakan Pawai Ta’aruf yang akan dilaksanakan didepan Pendopo Bupati Sintang.

“Untuk Pawai Ta’aruf juga sudah siap, nanti pak Bupati yang melepas langsung pada Sabtu pagi didepan pendopo Bupati dan malamnya lanjut untuk acara pembukaan,” terang Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah.

Sementara, Sekretaris Umum MTQ ke – 23 tingkat Kabupaten Sintang, Kurniawan menambahkan bahwa untuk Pawai Ta’aruf akan dilaksanakan Sabtu pagi (24/3) dan berdasarkan data saat ini hampir 40an peserta seperti masjid, lembaga pendidikan dan ormas-ormas lain ikut andil memeriahkan Pawai Ta’aruf.

“Malah informasinya Dewan Adat Dayak juga ikut Pawai Ta’aruf, inilah sebuah modal besar kita membangun kebersamaan umat beragama di Kabupaten Sintang dan sesuai juga arahan pak Bupati bahwa even MTQ ini bukan semata-mata milik umat Islam saja, tetapi menjadi bagian besar kita menjaga kerukunan umat beragama dan kebersama dari pada tokoh-tokoh agama kita dalam membina masyrakat, untuk semua tokoh agama kita undang,” tambah Kurniawan.

Adapun rute-rute yang akan dilalui peserta Pawai Ta’aruf MTQ XXIII Kabupaten Sintang 2018, sebagai berikut:

– Titik kumpul peserta Pawai Ta’aruf di lapangan Sepak Bola Koramil sampai di depan Pendopo Bupati Sintang

– Start atau pelepasan peserta Pawai Ta’aruf di depan Pendopo Bupati Sintang, Jl Merdeka dilanjutkan ke Jl Patimura – Jl Pangeran Kuning – Jl Alambana Wanawai – Jl Kelam – Jl Yc Oevang Oeray – Jl Lintas Melawi – Jl MT Haryono – Jl Wirapati – Jl Kolonel Sugiono – Jl Kolonel Sugiono – Jl Brigjen Katamso – Jl MT Haryono – Jl Lintas Melawi – Jl Bhayngkara – Jl PKP Mujahidin – Jl Pangeran Diponegoro – Jl Dr Wahidin Sudirohusodo – Jl Ade Irma Suryani – Jl Ksatria – Finish di lapangan sepak bola Kodim. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY