Wakil Bupati Sintang, Askiman dan Potret Bupati Sintang, Jarot Winarno Saat Melantik Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sintang (Foto: Ist)
Wakil Bupati Sintang, Askiman dan Potret Bupati Sintang, Jarot Winarno Saat Melantik Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sintang (Foto: Ist)

“Diharapkan Mereka Lebih Memprakasai Semua Langkah – Langkah Kebijakan Strategis Pada Tingkat Bawah, Tingkat Administratif Maupun Teknis”

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang Jarot Winarno, melantik sebanyak 356 pejabat eselon IV dan 9 pejabat unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sintang. Pelantikan tahap dua ini dilaksanakan di gedung Pancasila Sintang, Rabu (01/02).

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sintang Askiman, Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang, Yosepha Hasnah, Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Sintang, Askiman usai acara pelantikan mengatakan bahwa dirinya berharap agar pejabat eselon IV yang telah dilantik dapat lebih berinisiatif dalam melaksanakan tugas.

Ia meminta pejabat struktural tersebut tidak hanya menunggu perintah pimpinan, tetapi diharapkan mereka lebih memprakasai semua langkah – langkah kebijakan strategis pada tingkat bawah, tingkat administratif maupun teknis dalam rangka memberikan dukungan yang kuat terhadap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab di masing – masing SKPD.

“Pelantikan pejabat eselon IV hari ini sudah menyesuaikan pada kebutuhan masing – masing dinas, artinya penempatan personel disesuaikan dengan kemampuan mereka secara individu baik dari sisi pengetahun, keterampilan dan pengalaman serta pendidikan teknis fungsional yang mereka miliki yang disesuiakan dengan jabatan strategis yang mereka tempati,” tuturnya.

Oleh karenanya, ia berharap besar kepada para pejabat struktural yang baru dilantik ini agar lebih aktif, kreatif dan memiliki banyak ide dan gagasan.

“Terutama dalam upaya mendukung 6 (enam) prime mover pembangunan Kabupaten Sintang. Kita berharap mereka tidak hanya menunggu intruksi dari atasan tapi bagaimana para pejabat struktural ini lebih inisiatif serta banyak meprakarsai langkah strategis pada tingkat bawah, adminstratif maupun teknis,” tegasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY