Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Saat Diwawancarai Awak Media Usai Acara Tatap Muka Dengan Pemda dan Masyarakat Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Saat Diwawancarai Awak Media Usai Acara Tatap Muka Dengan Pemda dan Masyarakat Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni tahun 2018 mendatang hanya menyisakan waktu kurang lebih tujuh bulan.

Masing-masing kandidat calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang sudah diusung partai politik maupun jalur perseorangan sudah menyiapkan program visi-misi yang akan disampaikan kepada masyarakat Kalimantan Barat sebagai pemegang hak suara pada pilkada mendatang.

Lain halnya dengan mekanisme diinternal PDI P, belum satu orangpun calon Gubernur Kalbar yang mendapatkan rekomendasi atau dukungan dari Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Puteri.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, S.Sos., M.Si, yang juga merupakan bakal calon Gubernur Kalbar 2018.

Meski demikian, sebagai kader partai, Lasarus menegaskan bahwa masih menunggu mekanisme di internal DPP PDI-P.

Lasarus mengatakan bahwa belum ada surat rekomendasi resmi dari Ketua Umum PDI-P, yang dikeluarkan maupun diberikan kepada calon Gubernur Kalbar.

“Termasuk juga saya, belum menerima surat rekomendasi tersebut. Jadi tunggu sajalah ya, nanti akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI-P,” kata Lasarus, usai tatap muka bersama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu dirumah jabatan Dinas Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, belum lama ini.

Namun, dirinya tetap optimis bahwasanya PDI-P akan memberikan rekomendasi untuknya.

“Optimis, rekomendasi PDI-P untuk saya maju sebagai calon Gubernur Kalbar,” tegasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY