Mantan Ketua Partai Hanura Kabupaten Sekadau, Paulus Sutami, Saat Menunjukan Surat Pengunduran Diri dari Kepengurusan Partai Hanura (Foto: Mus)
Mantan Ketua Partai Hanura Kabupaten Sekadau, Paulus Sutami, Saat Menunjukan Surat Pengunduran Diri dari Kepengurusan Partai Hanura (Foto: Mus)

Sutami: Sudah sesuai prosedur dan dengan cara yang baik

KalbarOnline, Sekadau – Mantan Ketua Partai Hanura Kabupaten Sekadau, yang saat ini menjabat sebagai Dewan Panasehat Partai Hanura Kalimantan Barat, Paulus Sutami, Amd, kepada wartawan, mengatakan bahwa dirinya secara resmi mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Hanura.

Hal tersebut langsung diungkapkan pria yang telah membesarkan Partai Hati Nurani Rakyat di Kabupaten Sekadau sejak 2007 hingga 2015 itu seraya menunjukan surat pengunduran diri kepada DPD Provinsi Kalbar.

“Surat pengunduran diri saya sudah dilayangkan ke DPD Provinsi, dengan demikian saya sudah lepas dari keanggotaan dan pengurus Partai Hanura,” ujar Sutami saat ditemui wartawan, Jum’at (3/11) lalu.

Paulus Sutami dapat dikatakan tokoh perintis Partai Hanura di Kabupaten Sekadau, ia juga mengatakan pengunduran dirinya bukan tanpa alasan.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya merasa tidak dibutuhkan Partai Hanura lagi, untuk itu dirinya memutuskan mundur dari kepengurusan partai yang selama 2 periode dinahkodainya di DPC Sekadau.

“Namun perlu saya tegaskan, pengunduran saya sudah sesuai prosedur, dengan cara baik-baik, tidak ada masalah dengan rekan-rekan pengurus partai, hubungan kita pun baik-baik saja seperti biasa. Hanya saja, memang sangat berat bagi saya untuk bertahan di Partai Hanura,” ucapnya seraya tersenyum.

Mengingat Sutami merupakan salah satu pria yang aktif di berbagai organisasi di Kabupaten Sekadau, dan sudah dikenal baik di dunia kepolitikan, ketika ditanya awak media terkait pengunduran dirinya dari Partai Hanura apakah ingin pindah ke Partol lain, Sutami enggan komentar jauh dan senyum saja.

“Untuk sementara pengen istarahat dululah dari dunia politik praktis, dan ingin fokus bersama keluarga, anak istri di rumah, sekali-kali ke kebun, meski juga kita masih aktif di organisasi pemuda, budaya, kemasyarakatan lainnya di Sekadau ini,” tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media juga mengkonfirmasi Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tajung, dan Ketua DPC Hanura Kabupaten Sekadau, melaui via telfon terkait penyataan resmi Dewan Panasehat Partai Hanura Kalbar yang juga mantan Ketua DPC Sekadau, Paulus Sutami mundur dari Kepengurusan Partai Hanura, namun masih belum ada jawaban. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY