Suasana Acara Kenaikan Pangkat Sejumlah Perwira di Kodam XII/Tanjungpura (Foto: Ian/Hms)
Suasana Acara Kenaikan Pangkat Sejumlah Perwira di Kodam XII/Tanjungpura (Foto: Ian/Hms)

Kenaikan Pangkat Sejumlah Perwira di Kodam XII/Tanjungpura

KalbarOnline, Kubu Raya – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa, mengatakan bahwa semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang diemban kepadanya. Para Perwira yang melaksanakan kenaikan pangkat harus bisa menjadi sesuatu yang membanggakan, dan hal ini juga wajib disyukuri agar membawa manfaat bagi para Perwira dan keluarga.

“Serta juga bermanfaat bagi organisasi atau satuan di mana berada dan bertugas, sehingga dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja Perwira,” tegas Pangdam XII/Tpr saat menerima laporan korps kenaikan pangkat perwira jajaran Kodam XII/Tpr di aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Ali Anyang Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Senin (3/4).

Lebih lanjut dirinya menuturkan dalam suatu organisasi Militer seperti TNI Angkatan Darat, pola pembinaan karier disusun sedemikian rupa, sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat, yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi Perwira.

Pangdam berharap kepada para Perwira yang naik pangkat, untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik, kepemimpinan secara profesional serta proporsional dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab jabatan, mengembangkan pemikiran, sikap dan gaya hidup prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, serta berjuang hanya demi kepentingan bangsa dan negara.

“Komitmen untuk membangun dan membesarkan Kodam XII/Tpr, tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, karena keberhasilan yang ingin kita capai adalah keberhasilan team work, bukan keberhasilan perorangan. Kodam XII/Tpr sangat menanti kinerja para Perwira sekalian untuk mewujudkan kemajuan dan prestasi yang jauh lebih baik, ”terang Pangdam XII /Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa.

Adapun Perwira Kodam XII/Tpr yang melaksanakan naik pangkat yaitu lima orang Kolonel, tujuh orang Letkol, 13 orang Mayor, 19 orang Kapten, dan 12 Letnan Satu dari berbagai korps yang ada di TNI AD. (Ian/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY