Suasana Syukuran HUT Kota Putussibau ke-122 dan Hari Lahir Pancasila Yang Digelar Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Suasana Syukuran HUT Kota Putussibau ke-122 dan Hari Lahir Pancasila Yang Digelar Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

Hari Lahir Pancasila

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir, SH pada acara syukuran Hari Lahir Pancasila di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu mengatakan, bahwa Pancasila adalah sebagai pandangan serta pedoman hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Jadi tidak mudah untuk merongrong Pancasila. Pancasila tidak bisa kita hilangkan maupun kita robah, apalagi sampai ada yang ingkar dengan Pancasila,” ungkap Nasir, Kamis (1/6) malam.

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini berharap semoga dengan Hari Lahir Pancasila dan Hut Kota Putussibau ke-122 tahun ini, dapat memperkuat, memperkokoh jati diri kita sebagai warga bangsa dalam menjaga persatuan serta Kapuas Hulu ini tetap harmonis,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Kapuas Hulu yang terdiri dari pimpinan di daerah, baik dari Pemerintah, Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta pimpinan ormas, semua tugas dan fungsinya berjalan lancar.

“Bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan, toleransi, persatuan dan kesatuan, sehingga Alhamdulillah, kita tidak pernah mendengar di Kapuas Hulu ini ribut dan kita di Kapuas Hulu ini kondusif, tidak mudah terpengaruh dengan isu maupun informasi yang ada. Walaupun demikian kami bersama Forkopimda selalu berkoordinasi maupun berkomunikasi dengan menggelar rapat,” pungkasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY