Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Saat Menyerahkan Piala Kepada Para Juara Turnamen Sepakbola Persepu (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Saat Menyerahkan Piala Kepada Para Juara Turnamen Sepakbola Persepu (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Laga final turnamen Persatuan Sepakbola Kapuas Hulu (PSKH) melalui Persatuan Sepakbola Putussibau Utara (Persepu) mempertemukan antara kesebelasan Anak Keluarga Besar Prajurit (AKBP FC) VS PAC FC berakhir dengan kemenangan PAC FC dengan skor tipis  1-0 di Gor Uncak Kapuas, Minggu (30/4) kemarin.

Laga final antara AKBP FC VS PAC FC disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir, SH. Turut hadir Kepala Inspektorat, Drs H Hasan M, M.Si, Kabag Humas Usmandi, SE., MM, Kabag Umum, Bung Tomo, S.Hut., MM, Kepala Dinas Kesehatan, H Dr Harisson, M.Kes, Camat Putussibau Utara, Abdul Azis, Kabid Pemuda Olahraga, Drs Abang Edi Suparman, Pengurus KONI dan jajaran, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu serta ribuan penonton yang memadati tribun Gor Uncak Kapuas.

Camat Putussibau Utara, Abdul Azis dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen sepak bola ini diadakan oleh Persatuan Sepakbola Putussibau Utara (Persepu)  bekerjasama dengan Asosiasi Sepakbola Kapuas Hulu serta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu.

“Saya atas nama Camat Putussibau Utara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya turnamen ini. Even ini diikuti 38 club, anggaran dari even ini yaitu bantuan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu. Saya juga berterima kasih kepada Bapak Bupati yang berkenan hadir dan menutup turnamen sepakbola ini, terimakasih juga kepada SatPol PP dalam membantu pengamanan sehingga even ini berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Camat Abdul Azis.

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen tersebut dalam rangka seleksi untuk Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) atau Porpuja yang akan dilaksanakan pada bulan September 2017 serta ajang Porprov 2018.

“Pada hari ini kita dapat menyaksikan pertandingan sepakbola ini. Dimana turnamen ini dalam rangka seleksi untuk Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) atau Porpuja dan ajang seleksi untuk Porprov 2018,” ujarnya.

Bupati Nasir juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai pencarian bibit atlit sepakbola Kapuas Hulu.

Untuk itu, dirinya berharap semua peserta dapat bertanding dengan sportifitas.

“Menang maupun kalah dalam pertandingan hal yang biasa, kita harus mengedepankan dan menjunjung tinggi sportifitas,” pungkasnya.

Dalam partai final kejuaraan sepakbola Putussibau Utara, PAC FC berhasil mengalahkan AKBP FC dengan skor tipis 1-0 dan secara otomatis keluar sebagai juara pertama dan AKBP FC sebagai juara kedua, sementara juara ketiga yakni PS TNI.

Masing – masing juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari panitia yang diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY