Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Istri Saat Menerima Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Beserta Masing-masing Istri Pada Saat Open House Lebaran Dikediaman Dinas Wali Kota (Foto: Jim Hms)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Istri Saat Menerima Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Beserta Masing-masing Istri Pada Saat Open House Lebaran Dikediaman Dinas Wali Kota (Foto: Jim Hms)

Sutarmidji: Kesempatan Inilah kita bisa saling bersilaturrahmi dan bermaaf-maafan

KalbarOnline, Pontianak – Setelah sebulan penuh berpuasa di Bulan Suci Ramadan, umat Islam merayakan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh pada tanggal 25 dan 26 Juni 2017.

Setiap merayakan Idul Fitri, sudah menjadi tradisi saling berkunjung dan silaturrahmi antara satu dengan lainnya. Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menggelar open house selama dua hari lebaran. Silih berganti tamu berdatangan ke kediaman dinasnya untuk bersilaturrahmi.

Sutarmidji mengatakan, open house yang digelar ini dimaksudkan sebagai momen bersilaturrahmi dan saling memaafkan di hari kemenangan.

“Mungkin hari-hari biasa kita disibukkan dengan kegiatan atau pekerjaan masing-masing sehingga jarang bertemu, maka kesempatan inilah kita bisa saling bersilaturrahmi dan bermaaf-maafan,” ujarnya di kediaman dinasnya, Minggu (25/6).

Menurutnya, sah-sah saja bila silaturrahmi dijalin melalui media sosial apabila jarak antara satu dengan lainnya berjauhan. Namun, kata Sutarmidji, jika jarak antara satu dengan lainnya berdekatan atau masih dalam satu kota, akan lebih baik bila saling mengunjungi supaya terjalin keakraban.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini berharap, ada suatu perubahan mendasar dari masyarakat terutama pemeluk agama Islam yang baru saja melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Puasa yang baru saja kita lewati diharapkan membekas dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik terhadap perilaku dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara,” imbuhnya.

Sementara Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menambahkan, setelah sebulan penuh umat Islam berpuasa, silaturrahmi, gotong royong dan kepedulian diharapkan semakin meningkat. Momentum Hari Raya Idul Fitri ini adalah momen puncak di mana umat saling memaafkan dan saling bertoleransi.

“Jadikan juga momentum Hari Raya Idul Fitri ini sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun Kota Pontianak,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY