Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Saat Membuka Kegiatan O2SN dan FLS2N Kecamatan Tayan Hulu (Foto: Leo)
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Saat Membuka Kegiatan O2SN dan FLS2N Kecamatan Tayan Hulu (Foto: Leo)

KalbarOnline, Sanggau – Ajang O2SN dan FLS2N diharapkan dapat lebih meningkatkan prestasi olahraga para atlet pelajar dan memupuk kecintaan, minat, bakat dan daya kreatifitas para siswa di bidang olahraga.

Demikian disampaikan oleh Yohanes Ontot saat menghadiri sekaligus membuka acara O2SN dan FLS2N di Kecamatan Tayan Hulu, bertempat di lapangan Kantor Camat Tayan Hulu, Jum’at (10/03).

Hadir pada kesempatan tersebut yakni unsur Forkopimda Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Camat Tayan Hulu beserta jajarannya, Forkopimka, kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kepala SD, SMP, SMA dan SMK, para pelatih, wasit, juri dan atlet O2SN / FLS2N.

Ia juga mengatakan melalui olahraga dan seni diharapkan para pelajar dapat terhindar dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan obat -obat terlarang, yang saat ini sudah merajalela dan menyebar ke pelosok.

“Sebagaimana kita dengar dan saksikan sendiri melalui media elektronik (televisi) bahwa banyak anak – anak telah terjerumus sebagai pengguna dan pengedar obat – obat terlarang,” ujarnya.

“Kita sebagai orang tua maupun guru harus diawasi dan dijaga anak-anak kita, dimana jika ada gerak gerik mereka yang mencurigakan,” ingatnya.

Sementara Bachtiar selaku Ketua Panitia O2SN dan FLS2N di Kecamatan Tayan Hulu melaporkan bahwa waktu pelaksanaan kegiatan O2SN dan FLS2N di tingkat kecamatan diselenggarakan dari tanggal 10 dan 11 Maret 2017.

Tempat pelaksanaan berbagai macam kegiatan tersebut di gedung serbaguna Kecamatan Tayan Hulu, gedung bulu tangkis Kecamatan Tayan Hulu, SMPN, SMPN1, SDN 01, SMP Agape Sosok, SDN 05 Tampik, lapangan sepak bola Sosok, kolam ikan Peruan dalam untuk renang.

Adapun cabang – cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan dan yang dilombakan adalah sepak bola mini, atletik, renang, karate, bola voli mini, bulu tangkis, pencak silat, menyanyi solo, pidato, baca puisi dan menari. (Leo)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY