Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, Saat Menghadiri Acara Ngopi Bareng Warga Bersama BNN dan RRI (Foto: Haq)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, Saat Menghadiri Acara Ngopi Bareng Warga Bersama BNN dan RRI (Foto: Haq)

Sosialisasi Penanggulangan Pengaruh Narkoba

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Radio Republik Indonesia (RRI) live Cabang Sintang bersama BNN mengelar Ngopi Bareng Warga, guna membahas masalah narkoba dalam rangka mensosialisasikan penanggulangan pengaruh narkoba bagi anak-anak, remaja, keluarga, yang dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Kapuas Hulu, belum lama ini.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH.

Acara yang mengusung tema “Waspada Narkoba di Jalur Perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat” ini turut dihadiri perwakilan dari Kominfo, pimpinan RRI Pontianak, Kepala Lapas Putussibau, pihak Kodim, Batalyon, Kepolisian, perwakilan SLTA dan Mahasiswa di Perguruan Tinggi yang ada di Kapuas Hulu serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Anton sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh RRI dengan siaran lansung (live) dalam mensosialisasikan bahayanya narkoba.

“Baik bagi tubuh kita maupun resiko hukum apabila tertangkap oleh aparat Kepolisian, tentu kita sangat menyambut baik, apalagi ini menyasar kalangan remaja,” tuturnya.

Selama ini, lanjutnya, narkoba sudah menjadi musuh besar seluruh negara, karena sudah berjuta-juta jiwa manusia terbunuh, baik akibat narkoba maupun para pengedar dan pemakai terkena hukuman mati.

“Meskipun demikian belum juga mampu menurunkan tingkat penggunaan narkoba, maupun pengedarnya, bahkan lebih gencar lagi merasuki aparat-aparat hukum baik itu Polri, TNI, maupun jaksa dan pengadilan karna sudah beberapa orang yang ditangkap dan dipecat dari PNS,” tuturnya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung sepenuhnya terhadap pembangunan kantor BNN di Kapuas Hulu.

“Apapun yang diperlukan Pemda siap memfasilitasi, termasuk menghibahkan lokasi tanah yang akan dijadikan pembangunan Kantor BNN,” tukas Wabup. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY