Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Saat Menghadiri Coffee Morning di Victoria Cafe (Foto: Mus)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Saat Menghadiri Coffee Morning di Victoria Cafe (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam mengisi waktu luangnya pada akhir pekan, dengan penuh kesederhanaan, pemimpin yang terkenal ramah dan merakyat oleh masyarakat Sekadau ini dengan hanya mengunakan motor metik saja bergegas ke salah sebuah cafe di Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru, menggelar coffee morning bersama sejumlah kalangan masyarakat di Victoria Cafe, Sabtu (18/3) kemarin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Subandrio, Camat Belitang Hilir, Paulus Misi, Kabid Pariwisata Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Isbianto, Ketua Harian DAD Welbertus Willy, Kabid Humas dan Protokol Hartono serta sejumlah masyarakat Sekadau lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup sangat mengapresiasi program ‘gedor pintu’ di Sekadau yang dilakukan Bhabinkamtibmas yang diluncurkan oleh pihak Kepolisian.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya isu kasus gedor pintu misterius yang terjadi belum lama ini, seakan menjadi sebuah motivator yang membangkitkan kembali nilai gotong-royong dan solidaritas serta menuai hikmah.

“Saya harap nilai kebersamaan dan gotong-royong yang sudah kembali tumbuh, hendaknya terus dijaga sebagai wujud masyarakat yang berbudaya tinggi. Bagaimanapun, gotong royong merupakan citra budaya kita masyarakat Sekadau yang telah mendarah daging sejak zaman nenek moyang. Tingkatkan kembali semangat yang ada demi keamanan dan kenyamanan kita bersama, khususnya Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Demikian pula yang disampaikan anggota DPRD Sekadau, Subandrio. Senada dengan Wabup, ia mengatakan bahwa budaya gotong-royong adalah cerminan masyarakat maju yang tak melupakan budaya daerahnya sendiri.

“Harus terus kita tingkatkan nilai budaya dalam kebersamaan kita semua seperti yang diharapkan Bupati dan Wakil Bupati dalam visi misinya menuju Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing seperti yang dikatakan pak Wabup,” tukasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY