Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2017, di Kecamatan Sungai Raya (Foto: Ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2017, di Kecamatan Sungai Raya (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali meminta dinas terkait, Bappeda dan lainnya untuk bersinergi dalam skala pembangunan infrastruktur wilayah Kecamatan Sungai Raya.

Hal tersebut disampaikan, Rusman Ali setelah menghadiri Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sungai Raya di aula Kantor Camat Sui Raya, Jumat (24/2).

“Setiap Desa harus diusulkan, untuk saat ini Alhamdulilah terakomodir semua sehingga tidak ada yang ketinggalan. Untuk rehap Kantor Camat sudah dikoordinasikan dengan legislatif yang diwakili Usman A. Rasyid dan Jainal Abidin untuk menganggarkan ditahun depan sebanyak Rp1 Milliar. Alhamdulilah pada Musrenbang tadi berjalan lancer untuk melanjutkan ke pra Musrembang mendatang,” terang, Rusman Ali.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Sungai Raya, Suhari mengatakan tidak menutup kemungkinan hasil dari Musrenbang ini akan disenergikan dengan hasil reses legislatife wilayah Sungai Raya.

“Sehingga berkesinambungan dan usulan Desa juga sama dengan usulan Dewan, karena sama-sama mempergunakan dan APBD. Dalam Musrenbang tadi, ada tiga poin yang menjadi skala prioritas di Sungai Raya, seperti infrastruktur, perekonomian, serta sosial budaya sehingga bersama-sama menjadi agenda,” jelas, Suhari.

Untuk wacana perehapan Kantor Camat Sungai Raya, Suhari menambahkan alokasi rehap Kantor Camat sudah dimasukan dalam tahun anggaran 2018 yang berjumlah 1 Milliar. Terkait dengan pembangunan tiga Desa, yaitu Desa Tembang Kacang, Sungai Ambangah, dan Pulau Jambu, dirinya menerangkan bahwa Bupati akan mealokasikan dengan program imbal swadaya.

“Ditahun 2017 ini akan berjalan program imbal swadaya, Bupati untuk membangun tiga Desa tersebut,” pungkasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY