Suasana Muscab IX MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu, Edi Suhita Terpilih Secara Aklamasi (Foto: Ishaq)
Suasana Muscab IX MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu, Edi Suhita Terpilih Secara Aklamasi (Foto: Ishaq)

Mikhael Rafly: Pemuda Pancasila Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Dalam Mendukung Pembangunan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Musyawarah ke IX MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu secara resmi dibuka oleh Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila Kalimantan Barat, H Firman Muntaco, SH.MH yang di wakili Wakil Ketua III MPW Pemuda Pancasila Kalbar, Mikhael Rafly MH, yang dilaksanakan di Hotel Merpati Indah, Putussibau, Sabtu (8/4).

Hadir, MPO MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu, Rajuliansyah,S.Pd.I yang juga merupakan Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kodim 1206 Putussibau, Bataliyon 644 Walet Sakti, Danramil Putussibau, Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah, Camat Putussibau Utara Abdul Azis, Ketua Ormas, Ketua OKP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten  Kapuas Hulu dan Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila se Kapuas Hulu.

Wakil Ketua III MPW Pemuda Pancasila Kalimantan Barat Mikhael Rafly MH mengatakan bahwa Muscab ke IX MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu ini berdasarkan hasil Mubes ke IX di Batu Malang dan mengacu pada AD ART Pemuda Pancasila.

Muscab ini salah satunya memfokuskan pada konsolidasi basis, serta organisasi, karena Pemuda Pancasila ini adalah oganisasi pengkaderan masa, pembentukan ranting dan anak ranting dan pengkaderan SDM Pemuda Pancasila.

“Pancasila Abadi, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” kata Mikhael.

Muscab ini sebagai pemilihan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu periode 2017- 2021.

“Pemuda Pancasila siap bersinergi dengan Pemerintah, Legislatif, TNI dan Polri dalam mendukung program pembangunan. Apalagi Kabupaten Kapuas Hulu memiliki wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia, sehingga keberadaan Pemuda Pancasila sangat penting yang diperlukan didalam mengawal program pembangunan  terlebih lagi didalam mengawal dan menjaga NKRI ini, dimana Pemuda Pancasila siap mendukung aparat keamanan untuk mencegah narkoba, traffiking, terorisme dan kegiatan illegal lainya yang ada di wilayah perbatasan,” pungkas Mikhael. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY