Ketua LPTQ Pontianak Yang Juga Menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Mulyadi, Saat Menutup MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Pontianak Kota (Foto: Jim Hms)
Ketua LPTQ Pontianak Yang Juga Menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Mulyadi, Saat Menutup MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Pontianak Kota (Foto: Jim Hms)

Penutupan MTQ XXVII Pontianak Kota

KalbarOnline, Pontianak – MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Pontianak Kota resmi ditutup oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Mulyadi di halaman Kantor Camat Pontianak Kota, Senin (20/11) malam. Penutupan ini sekaligus pengumuman para pemenang berbagai cabang yang dilombakan serta penyerahan piala.

Mulyadi mengatakan, pada MTQ tahun ini, cabang-cabang yang diperlombakan semakin bertambah. Ada penambahan beberapa cabang sehingga peserta MTQ XXVII ini jumlahnya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi para pemenang di tingkat kecamatan, akan diseleksi di tingkat kota. Pemenang yang terpilih tentunya pemenang pertama,” ungkapnya.

Ia berharap kepada para pemenang untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ XXVII Tingkat Kota Pontianak mendatang yang rencananya akan digelar antara bulan Februari atau Maret 2018.

Kecamatan Pontianak Kota merupakan giliran ketiga pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan. Pertama di Pontianak Utara, kedua di Pontianak Timur, dan saat ini adalah Pontianak Kota yang ditutup pada malam ini. Berikutnya menyusul Pontianak Barat, Pontianak Tenggara dan terakhir di Pontianak Selatan.

“Setelah itu, baru kita melaksanakan MTQ XXVII Tingkat Kota Pontianak yang rencananya dipusatkan di Pontianak Utara,” kata Mulyadi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak.

Dirinya mengapresiasi antusiasme masyarakat menghadiri dan menyaksikan MTQ XXVII Kecamatan Pontianak Kota. Ia berharap masyarakat semakin antusias menghadiri setiap pelaksanaan MTQ. Paling tidak, kata dia, menghadiri dan menyaksikan serta mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran, itu sudah menjadi sebuah pahala.

Ketua Panitia MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Pontianak Kota, Ibrahim, mengatakan para pemenang pertama akan menjadi utusan dari kecamatan Pontianak Kota pada MTQ Tingkat Kota Pontianak mendatang.

“Harapan kami agar para peserta terus berlatih untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya. Yang masih belum beruntung,teruslah mengasah kemampuannya,” tandasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY