MTQ ke-20 Tingkat Kecamatan Pontianak Timur Resmi Dibuka (Foto: Jim Hms)
MTQ ke-20 Tingkat Kecamatan Pontianak Timur Resmi Dibuka (Foto: Jim Hms)

Harap LPTQ Pontianak Timur Terus Lakukan Pembinaan

KalbarOnline, Pontianak – Ratusan masyarakat dan para undangan yang menghadiri pembukaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 Tingkat Kecamatan Pontianak Timur penuh semangat dan hikmat pada saat menyanyikan mars MTQ di dalam tenda besar yang berada di Halaman Masjid Al-Karim di Kelurahan Saigon, Pontianak Timur, Jumat (10/11).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Raihan mengatakan bahwa sangat penting mempelajari Al-Quran untuk meningkatkan keimanan seseorang.

“Orang yang baca Al-Quran dan merenungkan ayat-ayat yang terkandung didalamnya secara sungguh-sungguh akan mendapatkan pencerahan ilmu dan ketenangan bathin, sehingga Pemerintah Kota Pontianak memprogramkan kegiatan agar dilaksanakannya MTQ setiap di Tingkat Kecamatan,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan tidak semata kegiatan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat dalam mensyiarkan ajaran agama, MTQ tingkat Kecamatan juga sebagai sarana untuk menjaring peserta atau wakil Pontianak Timur yang akan mengikuti pelaksanaan MTQ selanjutnya.

“Saya berharap para pemenang MTQ ke-20 Pontianak Timur ini ada tindaklanjutnya, khususnya kepada pengurus LPTQ Pontianak Timur bisa menyelenggarakan semacam pelatihan atau pembinaan untuk mempersiapkan peserta yang akan mewakili Pontianak Timur pada pelaksanaan MTQ tingkat Kota Pontianak,” harapnya.

Sementara, Lurah Parit Mayor, Akip yang juga Ketua Panitia MTQ Ke-20 Pontianak Timur menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ tersebut dilaksanakan selama lima hari mulai dari tanggal, 10 – 14 November 2017 bertempat di Masjid Al-Karim Kelurahan Saigon Pontianak Timur dengan memperlombakan enam cabang.

“Cabang tilawah, Cabang Hifzil, Cabang Tafsir, Cabang Fahmil, Cabang Syahril, dan cabang Khath Alquran,” jelasnya.

Peserta Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-20 Pontianak Timur diikuti seluruh Kelurahan yang ada di Pontianak Timur dengan jumlah 226 peserta, terdiri dari Kelurahan Parit Mayor 20 peserta, Kelurahan Saigon 44 peserta, Kelurahan banjar Serasan 24 peserta, Kelurahan Tanjung Hulu 53 peserta, Kelurahan Tanjung Hilir 16 peserta, Kelurahan Tambelan Sampit 14 peserta dan Kelurahan Dalam Bugis 55 peserta. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY