Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu, Ibrahim Bastian (Foto: Ishaq)
Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu, Ibrahim Bastian (Foto: Ishaq)

Anton Pamero Digadang-gadang Jadi Ketum MPC PP Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Menindaklanjuti pertemuan Wakil Ketua III MPW Pemuda Pancasila wilayah timur Kalimantan Barat yang mencakup Kapuas Hulu, Sintang, Melawi dan Sekadau, Mikael dengan beberapa pengurus MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu diantaranya Ibrahim Bastian, Ir H Sayuti, MM, Drs Abang Johansyah, MM dan Mang Mawardi yang diadakan di Hotel Merpati Putussibau, pada 8 Maret 2017 lalu, disepakati akan digelarnya Musyawarah Cabang Luar Biasa  (Muscablub) Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepada KalbarOnline, Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu, Ibrahim Bastian mengatakan bahwa mengingat kekosongan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu, maka dinilai perlu untuk menggelar Muscablub dan untuk mencari figur Ketua MPC Pemuda Pancasila yang baru menggantikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu sebelumnya yang telah meninggal dunia yaitu almarhum Kusfery Ace.

“Sehingga dengan diadakan Muscablub Pemuda Pancasila tersebut tidak terjadi kevakuman maupun kekosongan posisi ketua, yang bisa meneruskan serta menggerakan organisasi MPC PP Kapuas Hulu ini,” ucapnya, Senin (13/3).

Menurut pria yang akrab disapa Bang Be ini, untuk Muscablub MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu rencana akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017.

Untuk figur calon Ketua MPC PP Kapuas Hulu, ditambahkan Bastian, sudah ada beberapa nama, tetapi nama yang kian santer diperbincangkan dan diprioritaskan karena berdasarkan pengalaman organisasi yakni Antonius L Ain Pamero, SH yang tak lain merupakan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

“Pada dasarnya untuk calon Ketua MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu sudah ada yakni Antonius L Ain Pamer, SH yang juga sebagai Wakil Bupati Kapuas Hulu. Kami menilai Pak Anton juga sudah berpengalaman di organisasi, dan kami percaya, bahwa pak Anton Pamero mampu membesarkan dan membawa MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu lebih baik, sejahtera dan maju,” bebernya.

Sementara pengurus MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu lainnya yakni Tatang Soentani Abimanyu, menjelaskan bahwa akan digelarnya Muscablub MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu ini dikarenakan kekosongan jabatan Ketua Umum dengan meninggalnya Bapak Kusfery Ace periode 2013- 2017.

“Agar roda organisasi tetap berjalan, maka sesuai AD ART Pemuda Pancasila harus dilaksanakan Muscablub. Eksistensi, tupoksi serta pengalaman ormas MPC Pemuda Pancasila di Kabupaten Kapuas Hulu sempat mewarnai agenda kegiatan di bidang sosial, politik, pendidikan dan pembangunan di daerah ini dan hal ini tidak terbantahkan,” tuturnya.

“Pancasila Abadi, sekali layar terkembang surut kita ke belakang, melintang patah membujur lalu. Selamat menggelar Muscablub MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu,” pungkas Tatang. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY