SMA Karya Sekadau (Foto: Mus)
SMA Karya Sekadau (Foto: Mus)

Gandeng Pihak Kepolisian Sosialisasikan Bahaya Rokok, Miras dan Narkoba

KalbarOnline, Sekadau – Tahun ajaran baru 2017-2018 sudah tiba. Masing-masing sekolah mulai menyiapkan diri, termasuk melakukan tahap pengenalan lingkungan sekolah (PLS) atau yang dulu dikenal dengan istilah masa orientasi siswa (MOS), termasuk pula SMA Karya Sekadau.

Di tahun ajaran 2017-2018 ini, SMA Karya kedatangan 197 siswa baru, dari total 202 yang mengambil berkas. Para siswa baru sudah mengikuti tahap PLS yang dimulai tanggal 18 Juli dan akan berakhir 21 Juli.

“Masa pengenalan lingkungan sekolah tidak boleh berbau perpeloncoan. Yang mengarah ke fisik dilarang. Makanya disini kita isi dengan materi seperti wawasan lingkungan sekitar sekolah, tata tertib sekolah, kepramukaan, pergaulan dan moralitas, kurikulum 2013, wawasan pentingnya 4 pilar berbangsa dan bernegara, sosialisasi bahaya rokok, miras dan narkoba oleh pihak kepolisian, dan masih banyak lagi,” ujar Sumardi, Kepala SMA Karya Sekadau, Kamis (20/7) pagi.

Penekanan khusus yang diberikan kepada siswa, lanjut Sumardi, yakni soal isu radikalisme. Ia mengatakan, perlu pemahaman sejak dini bahwa hidup dalam keberagaman bukanlah hal yang buruk. Justru, kata Sumardi, perbedaan keyakinan, budaya, dan sebagainya, memperindah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita juga bekali siswa dengan pendidikan karakter, gerakan penumbuhan budi pekerti dan tata krama,” jelas Sumardi. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY