Ruas Jalan Nasional di Kilometer 12 Kalis, Kecamatan Kalis, Yang Terendam Banjir dan Diketahui Sudah Berlangsung Cukup Lama (Foto: Ist)
Ruas Jalan Nasional di Kilometer 12 Kalis, Kecamatan Kalis, Yang Terendam Banjir dan Diketahui Sudah Berlangsung Cukup Lama (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Warga Putussibau menanggapi serius janji Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus yang akan segera memperbaiki banjir di ruas jalan nasional di Kilometer 12 Kalis, Kecamatan Kalis yang merupakan penghubung Pontianak – Putussibau yang sekitar enam bulan sudah tergenang air.

“Tentunya kita apresiasi ya, ada anggota DPR RI mau melihat dan meninjau kondisi jalan tersebut. Namun diharapkan tak hanya janji-janji saja karena banjir di jalan itu sudah cukup lama,” ujar seorang warga Putussibau, Alexius seperti dilansir dari Tribun Pontianak.

Terlebih lagi, jalan tersebut merupakan jalan nasional, maka diharapkan anggota DPR RI yang mewakili masyarakar Kalbar betul-betul serius memperhatikan persoalan masyarakat Kalbar khususnya di Kapuas Hulu.

Ia juga mengatakan, masih banyak masyarakat Kapuas Hulu belum menikmati jalan yang memadai. Sehingga perlu ada uluran tangan anggota dewan baik di DPR RI maupun DPRD.

“Kami butuh keseriusan bukan janji politik saja,” tegasnya.

Sementara warga lainnya, Budi menuturkan sudah berapa banyak pejabat pemerintah pusat yang datang melihat lokasi banjir di jalan Kalis tersebut.

Sampai saat ini jalan tersebut juga tak kunjung diperbaiki.

“Jadi kita mintalah, anggota DPR RI yang katanya sudah melihat kondisi jalan itu, untuk segera diperbaiki,” pintanya.

Menurutnya, sudah berapa banyak anggota DPRD di Kapuas Hulu dan DPRD Provinsi Kalbar tak ada berfungsi sama sekali, untuk membangun Kapuas Hulu.

“Coba lihat jalan yang ditangani pemerintah daerah Kapuas Hulu, masih jauh dari harapan masyarakat,” bebernya.

Warga Kapuas Hulu, Isfian berharap perwakilan rakyat di pemerintah pusat harus serius, melihat dan memperhatikan kondisi di Kapuas Hulu.

“Jangan banyak janji politik, tapi actionnya harus dibuktikan. Kami rakyat jangan ditipu,” tegasnya.

Isfian menuturkan, kondisi jalan di Kalis yang terendam banjir tersebut sudah cukup lama, dan sangat mengganggu lalulintas masyarakat.

“Saya pernah mau jatuh lewat jalan disana,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY