Perlombaan Marching Band Salah Satu Perlombaan Yang Digelar Muhammadiyah Kapuas Hulu Dalam Rangka Milad ke 20 (Foto: Ishaq)
Perlombaan Marching Band Salah Satu Perlombaan Yang Digelar Muhammadiyah Kapuas Hulu Dalam Rangka Milad ke 20 (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka Milad ke 20 tahun, SMA Muhammadiyah Putussibau menggelar sejumlah kegiatan, yang dilaksanakan di halaman SMA Muhammadiyah selama tiga hari mulai Sabtu (10/3) hingga Senin (12/3).

Pada acara pembukaan dihadiri, Drs Toni Sulistiyo perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu dan sejumlah Kepala dan Wakil Kepala SMP, SMA, MAN serta pengurus Muhammadiyah, PD Aisyiah, PD Nasyiatul Aisyiah, orang tua murid dan siswa-siswi keluarga besar Muhammadiyah Putussibau.

Drs Toni Sulistiyo mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan selamat Milad ke 20 tahun SMA Muhammadiyah Putussibau dan menyatakan bahwa sangat menyambut baik kegiatan yang digelar Muhammadiyah Putussibau.

“Terimakasih kepada SMA Muhammadiyah atas diselenggarakan kegiatan yang positif ini untuk mencegah hal yang negatif oleh remaja. Kegiatan ini dapat dicontoh oleh sekolah yang lain di Kabupaten Kapuas Hulu dan semoga Muhammadiyah semakin berkembang dan semakin sukses,” ucap Toni.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah Putussibau, Waris, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan yang digelar diantaranya perlombaan Marching Band tingkat SMP – SMA, perlombaan RKPB tingkat SMP yang diikuti siswa putra maupun putri dan pertandingan bola voli putra – putri tingkat SMP.

“Program kerja dari SMA Muhammadiyah Putussibau adalah merupakan syiar dari kami untuk memperkenalkan kepada masyarakat luar, bahwa sesungguhnya SMA Muhammadiyah Putussibau mempunyai visi misi, yang mana diantaranya untuk membesarkan SMA Muhammadiyah Putussibau itu sendiri dan dengan diselenggarakan kegiatan seperti ini dapat menarik minat mereka yang ingin bersekolah di SMA Muhammadiyah Putussibau,” tukasnya.

“SMA Muhammadiyah Putussibau juga tidak kalah dengan SMA yang lain dalam mencetak SDM siswa siswi yang berkualitas dan berprestasi,” tambah Waris.

Menurut Waris, prestasi yang diraih dari siswa siswi SMA Muhammadiyah Putussibau adalah SMA Muhammadiyah pada tahun 2018 ini mewakili Kabupaten Kapuas Hulu pada kejuaraan panjat tebing se – Kalimantan Barat, dan siswa SMA Muhammadiyah Putussibau meraih medali emas juara pertama, selain itu pada perlombaan O2SN siswa siswi SMA Muhammadiyah Putussibau berhasil membawa tiga medali dan piala di cabang olahraga renang, olimpiade saint matematika dan olimpiade biologi.

“Kami atas nama SMA Muhammadiyah Putussibau menngucapkan terimakasih atas kerjasama kepada berbagai pihak, sehingga kegiatan Milad ke 20 tahun ini berjalan dengan baik,” pungkas Waris. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY