Ketua Umum PD Muhammadiyah Kapuas Hulu Yang Juga Sekda Kapuas Hulu, Ir H M Sukri, Menyerahkan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba Dalam Rangka Peringatan Milad ke-20 SMA Muhammadiyah Putussibau (Foto: Ishaq)
Ketua Umum PD Muhammadiyah Kapuas Hulu Yang Juga Sekda Kapuas Hulu, Ir H M Sukri, Menyerahkan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba Dalam Rangka Peringatan Milad ke-20 SMA Muhammadiyah Putussibau (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Rangkaian kegiatan Milad ke – 20 SMA Muhammadiyah Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan selama 7 hari yang berlangsung sejak tanggal 9 Maret hingga 15 Maret 2018 berjalan sukses dan lancar.

Milad ke – 20 SMA Muhammadiyah Putussibau, secara resmi ditutup oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri, Kamis (15/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala SMA Muhammadiyah Putussibau, Waris Wasis Sugianto, S.Pd.I, Pengawas SMA Provinsi Kalimantan Barat, Drs Toni Sulistiyo, Dewan Guru, Pengurus Pimpinan Muhammadiyah, Drs Abdul Hamid, Pimpinan Daerah Aisyiah, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah, Siswa-Siswi SMA Muhammadiyah Putussibau, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum PD Muhammadiyah Kapuas Hulu Yang Juga Sekda Kapuas Hulu, Ir H M Sukri, Foto Bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Putussibau Usai Penutupan Milad ke-20 SMA Muhammadiyah Putussibau (Foto: Ishaq)
Ketua Umum PD Muhammadiyah Kapuas Hulu Yang Juga Sekda Kapuas Hulu, Ir H M Sukri, Foto Bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Putussibau Usai Penutupan Milad ke-20 SMA Muhammadiyah Putussibau (Foto: Ishaq)

Kepala SMA Muhammadiyah Putussibau, Waris Wasis Sugianto, S.Pd.I, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah yang sudah berpartisipasi pada kegiatan Milad ke-20 SMA Muhammadiyah Putussibau ini.

“Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik kepada anak didik kita, dan tidak lupa pula, kami ucapkan terimakasih kepada bapak dan tamu undangan lebih khusus kepada Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri, yang berkenan hadir di SMA Muhammadiyah Putussibau ini dalam rangka penutupan rangkaian Milad ke 20,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Waris juga menyampaikan sejumlah capaian prestasi siswa-siswi SMA Muhammadiyah Putussibau pada tahun 2017 – 2018 ini diantaranya olimpiade saint mata pelajaran biologi berhasil mendapat juara tiga, olimpiade mata pelajaran matematika berhasil mendapat juara tiga, juara ketiga kejuaraan renang dan kemudian pada kejuaraan panjat tebing tingkat Provinsi Kalimantan Barat berhasil mendapat medali emas.

“Namun prestasi tersebut bukan menjadi kepuasan bagi kami, kami juga masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki, tentunya kami mohon masukan, saran, kritikan serta dukungan secara positif dari Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu serta keluarga besar Muhammadiyah Kapuas Hulu,” harapnya.

Selaku tuan rumah, dirinya mewakili SMA Muhammadiyah Putussibau memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penyambutan dan dalam kegiatan masih terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada dewan guru, siswa siswi SMA Muhammadiyah dan panitia yang sudah memberikan sumbangsih tenaga, pikiran guna mensukseskan kegiatan, milad ini yang sudah kita rencanakan sesuai dengan jadwal, mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik kepada anak didik kita,” tandas Waris.

Dalam peringatan Milad ke-20 Muhammadiyah Putussibau ini digelar sejumlah rangkaian kegiatan seperti perlombaan.

Diantaranya perlombaan marching band, lomba kreasi baris-berbaris (LKBB), pertandingan voli putra dan putri.

Adapun pemenang lomba-lomba tersebut sebagai berikut:

Perlombaan marching band, SMAN I Putussibau berhasil menyabet Juara 1. Sementara juara 2 berhasil diraih SMA Karya Budi Putussibau dan juara 3 berhasil diperoleh SMPN I Putussibau.

LKBB, SMPN 7 Putussibau berhasil menyabet Juara 1. Sementara juara 2 berhasil diraih MTSN Putussibau dan juara 3 berhasil diperoleh SMPN I Putussibau.

Sementara bola voli putra, SMP PGRI Putussibau berhasil menyabet Juara 1. Sementara juara 2 berhasil diraih SMPN 7 Putussibau dan juara 3 berhasil diperoleh SMP Karya Budi.

Bola voli puteri, SMP Karya Budi berhasil menyabet Juara 1. Sementara juara 2 berhasil diraih SMPN I Putussibau dan juara 3 berhasil diperoleh SMPN 7 Putussibau.

Penutupan Milad ke – 20 SMA Muhammadiyah Putussibau juga diisi dengan tarian multi etnis. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY