Perjalanan Midji - Norsan dan Rombongan Terhenti Lantaran Jembatan di Marsedang Raya Ambruk Saat Dilewati Truk (Foto: RMN)
Perjalanan Midji - Norsan dan Rombongan Terhenti Lantaran Jembatan di Marsedang Raya Ambruk Saat Dilewati Truk (Foto: RMN)

Sempat Terhenti di Marsedang Raya Lantaran Jembatan Ambruk

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Infrastruktur umum seperti jembatan penghubung dipelbagai Desa di Kalbar jauh dari kata layak, seperti di Desa Marsedang Raya, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu.

Warga Marsedang Raya, tentu sangat mengeluhkan kondisi tersebut.

Hal ini disampaikan tokoh masyarakat setempat kepada calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji, yang sempat terhenti perjalanannya menuju lokasi safari dialogisnya lantaran jembatan penghubung tersebut ambruk.

“Jembatan tersebut baru dua minggu diperbaiki dan sekarang rusak lagi karena beban berat kendaraan.” ujarnya.

Mengetahui dari media lokal setempat, bahwa Sutarmidji – Ria Norsan akan fokus pada kebutuhan dasar masyarakat yakni infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Ini sangat sejalan dengan kebutuhan kami, tentu kami akan memenangkan Midji – Norsan pada Pilkada 27 Juni mendatang,” tegasnya.

Mendengar keluhan tersebut, calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menegaskan bahwa Midji – Norsan akan membenahi infrastruktur jembatan se – Kalimantan Barat, dimulai pada awal masa pemerintahannya nanti.

“Saya semakin tak sabar benahi infrastruktur. Insha Allah, saya akan benahi jembatan ini dengan segera, ketika terpilih. Bahkan semua infrastruktur jembatan di seluruh Kalbar akan saya perbaiki secepat mungkin. Bahkan sejak awal masa pemerintahan saya nanti akan langsung mulai direncanakan terkait pembangunan atau perbaikan jembatan di desa-desa se-Kalbar ini. Kenapa hal itu menjadi prioritas Midji – Norsan? Karena perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bergantung pada akses, tentu infrastruktur harus dibenahi,” tegasnya.

Lebih lanjut Sutarmidji juga menjelaskan bahwa bagaimana pun jembatan harus berfungsi dengan baik, selain agar akses dapat dijangkau dengan mudah, keselamatan masyarakat juga terjaga.

“Kita ganti rangkanya dari baja agar kuat dan nyaman. Dengan begitu masyarakat tidak takut lagi lewat jembatan, sehingga percepatan pembangunan disetiap desa akan berjalan lancar, apabila aksesnya baik,” tegas Sutarmidji.

Mendengar pernyataan Sutarmidji yang akan membangun jembatan penghubung tersebut, semua masyarakat Kecamatan Suhaid menyatakan dukungan untuk Midji – Norsan pada Pilgub 2018.

“Prestasi Pak Sutarmidji selama memimpin Kota Pontianak jadi bukti bahwa beliau mampu pimpin Kalbar, demikian halnya dengan Pak Ria Norsan selama memimpin Mempawah. Untuk itu, kami warga Suhaid, menyatukan tekad dan hati untuk memenangkan Midji – Norsan, pada pilkada 27 Juni nanti,” tegasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY