Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Saat Menyapa Pedagang dan Warga di Pasar Pagi Putussibau (Foto: MCMN)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Saat Menyapa Pedagang dan Warga di Pasar Pagi Putussibau (Foto: MCMN)

Sapa pedagang dan warga di Pasar Pagi Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam lawatan safari dialogis di Kapuas Hulu, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan, menyapa ratusan pedagang dan warga di Pasar Pagi Putussibau, Minggu (1/4).

Kedatangan Sutarmidji dan Ria Norsan, mendapat sambutan luar biasa dari pedagang dan warga yang berbelanja.

Baik Sutarmidji maupun Ria Norsan tampak antusias melayani permintaan masyarakat untuk foto bareng dan selfie, suasana kekeluargaan dan keakraban antara pemimpin dengan rakyatnya tergambar jelas pada kesempatan itu.

Ditambah kaum ibu-ibu yang begitu ingin foto bareng atau selfie dengan pasangan yang dikenal memiliki pengalaman, berprestasi dan merakyat ini.

“Pastinya kaget dan yang pasti senang bisa bersalaman dan foto bareng langsung sama Pak Sutarmidji dan Pak Ria Norsan. Kalau sudah ketemu begini saya makin yakin untuk memilih pak Sutarmidji dan pak Ria Norsan pada 27 Juni 2018 nanti. Pilihan saya sudah yakin. Saya juga mau ajak keluarga, rekan pedagang di pasar dan tetangga di rumah agar pilih pak Sutarmidji dan Ria Norsan,” ungkap Evila Hasbi (46), pedagang daging ayam Pasar Pagi Putusibau.

Pada kesempatan tersebut, Sutarmidji dan Ria Norsan memutuskan untuk membagi rute atau blok toko, kios dan los, guna menjangkau seluruh warga yang akan disapa.

Sejumlah petugas Kepolisian dan dibantu tim relawan Sutarmidji – Ria Norsan cukup cekatan mengurai kemacetan lalu lintas karena kerumunan warga yang ingin bersalaman dengan Sutarmidji – Ria Norsan.

“Harapan kami pedagang pasar disini, bapak Ria Norsan nanti bisa membantu Pemkab Kapuas Hulu untuk penataan pasar. Jujur pak karena bangunan belum sepenuhnya tertata, kami kurang begitu nyaman. Seperti tempat parkir dan tempat jualan kami,” tutur Johan (47) menyampaikan harapannya kepada Ria Norsan.

Mendengar harapan itu, Ria Norsan langsung sigap dengan siap berkomitmen kedepan untuk membantu penataan Pasar Pagi Putussibau Kapuas Hulu. Menurutnya, sudah saatnya pasar rakyat di Kalimantan Barat dimodernisasi agar lebih tertata, lebih nyaman, aman dan lebih bersahabat.

“Kalau memang penataan dan pengelolaan pasar ada di pemerintah kabupaten dan kota. Nanti kedepan saya dan pak Sutarmidji dalam kontek pemerintah provinsi siap membantu memodernisasi pasar rakyat. Sehingga penghasilan pedagang bisa meningkat. Karena pembeli yang merasa nyaman dengan suasa pasar yang tertata semakin ramai yang berbelanja,” tegasnya.

Keberadaan pasar rakyat, lanjut Norsan, merupakan jantung perputaran perenomian masyarakat. Untuk itu, pemerintah memiliki kewajiban untuk memfasilitasi agar kehadiran pasar rakyat selain jadi jantung perenomian juga harus jadi kebanggaan pedagang atau warga di daerah tersebut.

“Kalau tertata dengan baik, tentu pembeli dan pedangan sama-sama nyaman kalau berada di pasar,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan sempat membeli sejumlah makanan ringan seperti kue bolu dan apam pinang. Ria Norsan dan tim juga membagi-bagikan kalender serta gelang Sutarmidji – Ria Norsan.

“Apam pinang makanan favorit saja juga, rasa nikmat apalagi kalau ditemani kopi,” pungkasnya. (MCMN)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY