Home Berita Daerah Sanggau Menuju Pilbup Sanggau, Pasangan Yansen – Ason Daftar ke KPU

Menuju Pilbup Sanggau, Pasangan Yansen – Ason Daftar ke KPU

KalbarOnline, Sanggau – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendy SH – F Ason SP resmi mendaftarkan diri ke KPU Sanggau, Selasa (9/1).

Sebelum melangkah ke KPU untuk mendaftarkan, pasangan yang diusung Partai Golkar dan PKB ini, terlebih dahulu menggelar deklarasi di Sekretariat Partai Golkar, di kawasan Bunut, Kota Sanggau.

Paslon yang akrab disingkat YAS ini, sempat berorasi politik dihadapan simpatisan. Bakal Calon Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendy mengajak partai koalisi dan seluruh relawan dan simpatisan mengedepankan politik santun dan beretika.

“Tujuan kita mengikuti Pilkada ini adalah untuk membangun, bukan membuat kita bercerai berai, kita semua ini orang Sanggau, kita ini bersaudara, jangan mau diadu domba untuk memenuhi nafsu politik sekelompok orang, persatuan antar kita jauh lebih penting dari sekedar merebut kekuasaan,” tegas Yansen.

Demikian dilansir dari Kalbar.Antaranews.com.

Sementara bakal calon Wakil Bupati Sanggau, Fransiskus Ason SP mengajak kandidat kepala daerah yang akan bertarung untuk beradu program, visi dan misi mensejahterakan rakyat daripada menyengsarakan rakyat dengan menebar isu provokatif.

“Tujuan kami maju bersama pak Yansen adalah untuk membangun Kabupaten Sanggau, bukan memecahbelah. Saya berpesan kepada seluruh tim koalisi, relawan dan simpatisan untuk tetap fokus berjuangan, jangan terpengaruh dengan isu yang dimainkan tim pasangan lawan,” pesannya.

Modal utama pembangunan, dijelaskan Ason adalah persatuan dan kesatuan, tidak ada Dayak, Melayu, China, Jawa, Bugis, Madura dan lain sebagainya.

“Kita ini sama, dihadapan Tuhan dan dihadapan hukum, jadi jangan bawa – bawa isu agama, isu etnis, karena kita semua adalah sama,” ucapnya.

Usai melakukan pendaftaran ke KPU, paslon ini diarak keliling kota Sanggau diiringi ratusan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua. (Fai/Leo)

Print Friendly, PDF & Email

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

shares
%d bloggers like this: