KalbarOnline, Sintang – Keberadaan Videotron milik pemerintah daerah kabupaten Sintang yang dibangun di depan Kantor Bupati menuai berbagai sorotan, pasalnya papan reklame digital berukuran 2×3 meter  yang menghadap ke Sungai tersebut dinilai penempatannya tidak strategis. “videotron ini bagus, tapi menurut saya  kalau diletakan disitu dan  menghadap ke sungai siapa yang mau lihat, ”ungkap salah seorang warga yang enggan namanya dipublikasikan.

Hal Senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Sintang Komisi C Welbertus. Politisi PDI Perjuangan ini menilai, keberadaan videotron yang berada dikawasan tidak strategis tidak akan memberikan dampak positif. “seharunya diletakan ditempat yang strategis, yang masyarakat luas  dengan mudah melihat dan mengaksesnya, misalnya di kawasan Simpang lima, disana ada rambu lalulintas, pada saat pengendara  berhenti mereka bisa melihat  infromasi yang ditampilkan videotron itu,”Kata Welbertus saat dijumpai di ruang kerjanya, rabu (21/09/2016).

Wakil Rakyat Sintang ini juga mengatakan upaya pemerintah daerah dalam membangun sarana untuk sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat melalui videotron merupakan hal yang positif. Kendati demikian penempatan videotron juga harus melihat  lokasi yang strategis supaya maksimal pemanfaatan dan segi efesiensinya.

“kalau pembangunan videotron itu tidak memberikan dampak yang positif, itu rugi,  hanya pemborosan anggaran, dan itu perlu dikaji ulang,”tukasnya. Sementara Kepala Bagian Santel Setda Sintang A.M Hermanto saat dikonfirmasi media ini mengatakan alasan pihaknya memposisikan videotron di depan kantor Bupati Sintang dan mengarah ke Sungai  karena menilai penempatan tersebut justru strategis.

“jalan  ini merupakan jalur masuk, mobilitas masyarakat melewati jalur itu cukup tinggi. Selain itu alun alun depan kantor bupati Sintang akan di benahi menjadi tempat orang bersantai. Sambil bersantai masyarakat dapat menyaksikan informasi di videotron,”bebernya. “masyarakat yang melintas menggunakan transportasi sungai juga bisa melihat informasi di videotron, jadi bukan hanya orang yang didarat saja,”tambahnya. Dikatakan Hermanto, kedepan pihaknya juga akan memasang satu videotron dikawasan tugu adipura Simpang Lima,”kedepanya sati videotron akan dipasang disana, karena di lokasi itu sangat strategis,”pungkasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY