KalbarOnline, Pontianak – Usai memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, Kodam XII/Tpr membawa para Veteran untuk nonton bareng (Nobar) film ‘Merah Putih Memanggil’ bersama jajaran Kodam XII/Tpr beserta Purna Paskibraka Kalbar di Bioskop Ayani XXI Pontianak, Jumat (10/11).

Asisten Terotorial Kasdam XII/Tpr Kolonel Arh Jama’ah mengatakan momentum Hari Pahlawan waktunya untuk mengenang jasa-jasa pahlawan karena tanpa jasa-jasa pahlawan kita tidak akan menikmati kemerdekaan seperti saat ini.

“Dalam hal ini, kita menjalin silahturahmi antara para Veteran dengan generasi muda, sehingga dengan adanya pertemuan nonton bareng ini, saya harapkan bisa saling mengenal satu dengan lainnya. Intinya kita menghargai jasa-jasa pahlawan khususnya para Veteran,” ucapnya, saat memberi keterangan kepada para wartawan di Bioskop Ayani XXI, Pontianak.

Ia mengungkapkan bahwa jumlah para Veteran saat ini 116 orang karena tidak semua Veteran bisa hadir sebagian diwakili oleh keluarganya. Nonton bareng film ‘Merah Putih Memanggil’ telah direkomodasikan untuk Hari Pahlawan yang pada umumnya film tersebut untuk mengenang jasa-jasa para Veteran.

“Dalam film ‘Merah Putih Memanggil’ menanyangkan perjuangan-perjuangan para Veteran untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini dapat digambarkan sebagaimana saat ini bahwa TNI masih solid dan tetap melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY